KEGIATAN PENGEMBANGAN PROGRAM KWT "KELOMPOK WANITA TANI " DI DUSUN KADISONO

19 Juli 2022
Dibaca 1.758 Kali

 

Kadisono Sabtu 2 Juli 2022,kegiatan Kelompok Wanita Tani Makmur Lestari yang dijalankan oleh ibu-ibu kelurahan kadisono dengan memanfaatkan lahan kosong  untuk membudidayakan tanaman sayur-sayuran, kacang-kacangan maupun tumbuhan rimpang. Walapun keberadaannya belum lama, tetapi sudah berhasil memanan beberapa tanaman yang ada.

Memanfaatkan lahan yang ada KWT Makmur Lestari menanam beberapa tumbuhan seperti kacang hijau, sereh, daun kemangi,daun kenikir, bunga telang , kangkung, cabai, dan beberapa tumbuhan lainnya. Semua dilakukan guna untuk memenuhi kebutuhan sayuran masyarakat Kadisono.

“ kami mahasiswa/ mahasiswi KKN memang berencana untuk menanam beberapa tanaman rimpang seperti jahe, kunyit, kencur dan lengkuas tidak hanya itu kami pun berencana untuk menanam daun seledri dan daun kemangi untuk lebih memaksimalkan atau menambah tanaman yang ada di lahan KWT” ujar salah seorang mahasiswi.

Ibu- ibu anggota KWT Makmur Lestari yang menyambut baik kedatangan mahasiswa/ mahasiswi KKN dari Universitas Alma Ata seperti yang dikatakan oleh salah seorang ibu” kita disini sangat senang kalau ada mba-mba dan mas-masnya yang akan membantu di lahan KWT, soalnya kan tanaman dan lahannya kurang terurus,  dan juga anggota KWT nya juga sedikit jadi kita senang jika mba dan masnya ingin membantu dan mengembangkan beberapa tanaman di lahan tersebut”.

 

Kegiatan KWT Makmur Lestari walapun belum terlalu banyak dan belum maksimal hasilnya, tetapi sudah berhasil memanen sereh walapun tidak begitu banyak, diharapkan dari kegiatan mahasiswa/ mahasiswi KKN  di lahan KWT ini dapat menambah tanaman baru untuk memenuhi kebutuhan sayuran masyarakat Kadisono dan juga penatanan tanaman dalam pemanfaatan lahan lebih tertata rapih dan indah, dan juga diharapkan dapat menambah anggota baru dalam kegiatan Kelompok Wanita Tani Makmur Lestari.