Diskusi Penyampaian Program Kerja KKN-T Kelompok 6 Melalui Kegiatan PKK Ibu-Ibu RT.6

26 Juli 2022
Dibaca 115 Kali

 Dusun Dukuh, Kalurahan Guwosari. 

26 Juni 2022 – Mahasiswa KKN-T Universitas Alma Ata Yogyakarta yang tergabung dalam Kelompok 6 mengikuti  acara rutinan PKK ibu-ibu yang bertepat di RT.6 Dusun Dukuh. Acara tersebut dihadiri sejumlah warga yang di dampingi Ibu Mahmudah selaku ibu ketua RT.6. Meilina Nurul Khotimah selaku Sekrertaris kelompok 6 yang juga  menjelaskan terkait program kerja yang akan dilaksanakan selama periode KKN. Selain pemaparan program kerja, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ibu Mahmudah selaku Ketua RT. 06. Beliau berharap meskipun program KKN-T ini memiliki skema yang berfokus kepada tema yang telah ditentukan, hendaknya KKN yang dilaksanakan oleh mahasiswa ini dapat langsung dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. 

 

Sebelum berakhirnya acara, kelompok 6 juga mengadakan diskusi dan sesi tanya jawab bersama warga guna mendalami problem dan kendala apa saja yang ada di RT.6. Seperti permasalahan umum yang mana mungkin nantinya dapat dibantu dan diselesaikan bersama-sama. Menurut Ibu Datri Yuniarti yang merupakan warga RT.6 (26/06/2022), terkait penyuluhan stunting, disertakan juga dengan edukasi pengobatan dengan pemateri yang sesuai dibidangnya. Hal ini menjadi masukan bagi Kelompok 6 agar dapat menjalankan program kerja dengan maksimal kedepannya. 

Sejumlah  warga yang hadir berharap melalui Program KKN-T ini diharapkan Kelompok 6 dapat membangun sinergi dan hubungan yang baik bersama warga selama KKN di Dusun Dukuh. Warga turut memberikan semangat agar mahasiswa dapat menyelesaikan pengabdian secara maksimal, tepat sasaran dan memperoleh hasil akademis yang memuaskan. 

SIE BENDAHARA : Evi Haviyanti 

SIE PERKAB         : Ivan Herdiyansyah 

SIE HUMAS           : Metha Ayu Alawiyah