KKN-T Kelompok 12 Guwosari UAA Membangkitkan Kembali Kegiatan Senam Ibu-Ibu di Dusun Kedung

29 Juli 2022
Dibaca 55 Kali

 

Senam merupakan implementasi dari aktivitas fisik yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Senam AkrabiTensi merupakan  salah satu jenis olahraga yang bertujuan untuk meningkatkan aliran darah dan pasokan oksigen ke dalam otot-otot dan rangka yang aktif khususnya otot jantung sehingga dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh.

Dengan diadakannya Senam AkrabiTensi  diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bagi ibu-ibu dusun Kedung untuk dapat lebih memperhatikan kesehatan dalam diri khususnya masalah Hipertensi atau Darah Tinggi.

Minggu, 26 Juni 2022 Kelompok 12 KKN-T Universitas Alma Ata  Guwosari secara perdana membangkitkan kegiatan senam yang sekian lama telah berhenti sejak adanya virus corona, pada  kegiatan senam kali ini cukup anyak ibu-ibu yang ikut berrpartisispas dalam kegiatan senam. Sehingga sangat membantu kami untuk dapat memimpin jalannya kegiatan senam.

Pada kegiatan senam di Dusun Kedung ini kami mengawali dengan adanya gerakan pemanasan terlebih dahulu agar dapat melenturkan tubuh, membuat otot menjadi tidak kaku, dan mencegah adanya cedera saat kegiatan senam berlangsung. Setelah itu disambung dengan Senam AkrabiTensi atau Hipertensi sebanyak dua kali putaran.

Setelah melakukan kegiatan Senam AkrabiTensi ini dilanjutkan dengan adanya Senam Aerobik yang mana Senam ini diadakan guna untuk memberikan hiburan sejenak untuk ibu-ibu yang berpartisiasi sehingga diharapkan dapat menikmati kegiatan senam dan memaksimalkan diri dalam berolahraga guna untuk menciptakan hidup yang sehat dan bersemangat.

 

 

(Sektertaris 2 Kelompok 12 KKN-T UAA_Liza Nurmaya)