Mahasiswa KKN Universitas Alma Ata Memeriahkan Idul Adha Bersama Masyarakat Dusun Karangber

09 Juli 2022
Dibaca 74 Kali
Mahasiswa KKN Universitas Alma Ata Memeriahkan Idul Adha Bersama Masyarakat Dusun Karangber

Pada Sabtu (09/07/2022) Mahasiswa Universitas Alma Ata mengadakan takbir keliling di Dusun Karangber Guwosari dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Adha. Kegiatan ini dimulai setelah isya, masyarakat sangat antusias mengikuti acara tersebut. Ini dibuktikan dengan antusiasnya masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Acara ini diawali dengan berkumpulnya masyarakat di Masjid Khasanatullah, Dusun Karangber. Sebelum memulai takbir keliling, Mahasiswa KKN-T Universitas Alma Ata memberi arahan kepada masyarakat khususnya anak-anak agar tidak desak-desakan, harus sesuai dengan barisan yang sudah diatur. Dalam acara ini semua peserta berjalan secara perlahan-lahan dengan mengumandangkan Takbir mengelilingi dusun hingga berakhir di Masjid Khasanatullah, tempat berkumpul sebelum memulai takbir keliling.

Selanjutnya tidak hanya itu, para mahasiswa KKN juga memberi properti berubah kertas crepe kepada anak-anak. Tujuannya, untuk menciptakan kemeriahan. Dalam hal ini untuk membuat anak-anak menjadi sangat antusias.

Muhammad Herjuno, selaku ketua dari Kelompok 9 KKN-T Universitas Alma Ata bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pendekatan Mahasiswa KKN agar lebih dekat dengan masyarakat.

"Takbir keliling ini selain untuk m emeriahkan Hari Raya Idul Adha juga untuk sebagai bentuk upaya dalam menambah keakraban antara warga Dusun Karangber dengan Mahasiswa KKN". Ujarnya

Berikutnya, Ridho selaku ketua pelaksana dalam kegiatan takbir keliling bertujuan untuk menghadirkan kembali kegiatan yang sempat terhenti karena pandemi covid.

"Selama pandemi kegiatan yang didalamnya terdapat keramaian seperti takbir keliling ini sempat terrhenti, maka dari itu Mahasiswa KKN-T berinisiatif mengadakan kembali kegiatan takbir keliling ini' jelasnya.

Julfa Winda R & Yunti Aminatuz Z

 

Â