MENINGKATKAN KESEHATAN LANSIA YANG SAMPRO (SEHAT, MANDIRI DAN PRODUKTIF) DI DUSUN KEMBANGGEDE

03 Agustus 2022
Dibaca 67 Kali
MENINGKATKAN KESEHATAN LANSIA YANG SAMPRO (SEHAT, MANDIRI DAN PRODUKTIF) DI DUSUN KEMBANGGEDE

Pada tanggal (17/7/22) Mahasiswa KKN Dusun Kembanggede menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada lansia. Kegiatan di laksanakan di halaman rumah bapak dukuh Dusun Kembanggede. Kuota kegaiatan ini sebanyak 100 lansia yang telah mendapatkan undangan. Pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan kegiatan kolaborasi antara mahasiswa kkn dengan pengurus kader.

Pemeriksaan kesehatan yang di selenggarakan berupa pengukuran berat badan, pemeriksaan tekanan darah, gula darah puasa dan kadar asam urat. Lansia yang hasil pemeriksaannya lebih dari nilai normal akan mendapatkan konseling gizi menggunakan media leaflet. Konseling di berikan secara langsung terkait pola makan sehari-hari yang di sarankan dan tidak disarankan untuk penyakit gula darah dan asam urat.

Dengan di adakannya kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis  di harapkan   dapat meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menjaga kesehatan khususnya lansia   dan meningkatkan pengetahuan terkait pola makan bagi pengidap penyakit diabetes mellitus dan asam urat lansia di Dusun Kembanggede.

(Qumayroh Dwi P & Jamilah)Â