Bamuskal Guwosari Menghadiri Monev Triwulan II dan Pembentukan Tim RKP Kalurahan Tahun 2025

05 Juli 2024
BAMUSKAL GUwosari
Dibaca 41 Kali
Bamuskal Guwosari Menghadiri Monev Triwulan II dan Pembentukan Tim RKP Kalurahan Tahun 2025

Jum’at, 05 Juli 2024 kalurahan Guwosari menyelenggarakan Rapat Monev Triwulan II dan pembentukan Tim RKP Kalurahan Tahun 2025. Pelaksanaan tersebut ada di ruang aula kalurahan Guwosari dan dihadiri oleh beberapa tamu undangan. Hadir perwakilan dari Panewu Pajangan, Bapak Masduki Rahmad, SIP, Carik, Kasi/Kaur, Bamuskal Guwosari, pendamping desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Dukuh se-Guwosari, Staff, serta beberapa tokoh masyarakat yang sudah ditunjuk. Acara dibuka oleh Bapak Nur Cholis S.Sos.I selaku Ketua pelaksana.

Kegiatan diawali sambutan oleh perwakilan Panewu Anom yaitu Ibu Kristin. Beliau menyampaikan bahwa RKP sebisa mungkin disamakan dengan RPJM Kalurahan. Dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Bapak Masduki Rahmad, SIP selaku Lurah Guwosari. Dalam sambutannya tersebut, beliau menyampaikan bahwa penyusunan RKP tahun 2025 ini berdasarkan RPJMKAL Kalurahan Guwosari tahun 2024, sehingga tidak melakukan perubahan masih sesuai dengan th 2018 – 2024, dikarenakan perpanjangan jabatan lurah 2 tahun kedepan. Adapun tugas dari Tim RKPKAL adalah mencermati RKP, RPJMKAL dan menyelarasan dalam penyusunan RKPKAL dan BURKPKAL, dan melakukan penjaringan di pedukuhan.

Dilanjutkan penyampaian materi oleh Bapak H. Muhaimin, S.Th.I., M.H. selaku ketua Bamuskal Guwosari. Materi yang disampaikan oleh beliau terkait gambaran umum dari realisasi program kegiatan dan anggaran. Terlaksananya Monev Triwulan ke II hari ini, diharapkan mampu mendapatkan hasil yang bermanfaat untuk proses kedepan. Seluruh tamu undangan turut berpartisipasi dalam menanggapi dan memberikan usulan untuk proses monitoring dan evaluasi.

Berdasarkan proses rapat monitoring dan evaluasi, dapat disimpulkan bahwa setiap program yang terlaksana di Kalurahan Guwosari di triwulan ke II sudah cukup. Nilai tersebut dapat dilihat dari segi perencanaan, pelaksanaan serta keperluan administrasinya. Namun demikian, hasil tersebut masih perlu ditingkatkan dengan upaya perbaikan. Sehingga kegiatan program kerja yang akan datang semakin maksimal pelaksanaan dan mampu menghasilkan manfaat yang sesuai harapan. (Venni)