Layanan Peladi Makarti di Kalurahan Guwosari

26 Agustus 2024
Administrator
Dibaca 3.729 Kali
Layanan Peladi Makarti di Kalurahan Guwosari

Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) serius dalam upaya menekan angka pengangguran. Melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) DIY, sebuah program inovatif bernama "Gebrakan Mengurangi Pengangguran di DIY" telah diluncurkan. Salah satu langkah konkritnya adalah penunjukan petugas di tingkat kalurahan sebagai PELADI MAKARTI (Pelayanan Informasi Kerja di Kalurahan).

Dalam proyek percontohan ini, 50 kalurahan di empat kabupaten (Kulon Progo, Bantul, Sleman, dan Gunungkidul) telah ditunjuk sebagai Peladi Makarti. Salah satunya adalah Kalurahan Guwosari yang telah resmi ditetapkan melalui Surat Keputusan Gubernur DIY Nomor 325/Kep/2024.

Keberadaan Peladi Makarti diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi terkait dunia kerja.

Informasi tentang tentang pelatihan kerja, lowongan pekerjaan, program magang, hingga jaminan sosial ketenagakerjaan dapat diakses di laman Peladi Makarti

Jika terdapat kendala atau Warga Kalurahan Guwosari ingin konsultasi seputar  pelatihan kerja, lowongan pekerjaan, program magang, hingga jaminan sosial ketenagakerjaan dapat mengunjungi Balai Kalurahan Guwosari atau menghubungi nomor WhatsApp 081222484200.