Bamuskal Menghadiri Muskal Penetapan Calon BLT DD 2025 dan RTLH

30 Agustus 2024
BAMUSKAL GUwosari
Dibaca 36 Kali
Bamuskal Menghadiri Muskal Penetapan Calon BLT DD 2025 dan RTLH

Pada hari Jum’at, 30 Agustus 2024 telah diselenggarakan Musyawarah Kalurahan (Muskal) di Kalurahan Guwosari. Muskal ini membahas terkait dengan penetapan calon BLT DD 2025 dan RTLH. Acara dibuka oleh Bapak Nur Kholis, S.Sos.I selaku Ketua Musyawarah Kalurahan dengan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan.

Selanjutnya untuk Muskal dipimpin oleh Ibu Miftakhul Khasanah, S.Hum selaku pangripta Kalurahan Guwosari. Dalam prosesi inti Muskal, beliau menyampaikan beberapa poin penting diantaranya adalah:

  • Berdasarkan dari 30 penerima manfaat BLT, apakah akan dilanjutkan atau memungkinkan adanya revisi
  • Untuk RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) anggarannya sebesar Rp 10.000.000,- / per penerima manfaat
  • Terdapat penggantian 3 peserta BLT DD yaitu dari Dusun Gandekan sejumlah 1 peserta dan Dusun Karangber sejumlah 2 peserta
  • Apabila mengacu pada Pagu DD, saat ini membutuhkan 54 PMK
  • Terdapat usulan penerima RTLH sebanyak 4 orang, dari dusun Kentolan

Dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Bapak H. Muhaimin, S.Th.I., M.H selaku ketua Bamuskal Guwosari. Dengan dilaksanakannya Muskal ini, telah disepakati penetapan calon BLT DD tahun 2025. Terkait dengan usulan penerima RTLH, saat ini masih terdapat kesempatan untuk usulan. Sedangkan untuk usulan yang sudah masuk untuk menerima RTLH, selanjutnya akan diverifikasi, lalu penetapan.

Terlaksananya Muskal penetapan calon BLT DD 2025 dan RTLH diharapkan mampu memberikan perencanaan yang matang untuk program BLT dan RTLH. Sehingga program tersebut dapat terlaksana dengan maksimal, efektif dan efisien sesuai kebutuhan masyarakat. (Venni)