MAHASISWA BELAJAR DAN BEKERJA

06 Agustus 2024
KKN APMD
Dibaca 57 Kali

SEKOLAH TINGGI PEMBANGUNAN MASYARAKAT DESA"APMD" 

KKN PERIODE 57

      Selasa, 06 Agustus 2024. Kordinator  KKN APMD P-57 Tingkat Kalurahan Ketua Yosias Usyor Dan Wakil Ketua Alea. mendapatkan kesempatan berharga bertemu langsung dengan Pak Carik Nur Hidayat Kalurahan Gowosari Bantul. Pertemuan ini bertempat di Kantor Kalurahan Gowosari (Ruang Pelayanan) Jam 10:00-Selesai WIB.

    Kunjungan pagi tadi adalah pertemuan awal sekaligus perkenalan dan memberikan tiga (3) pertanyaan yang telah disepakati oleh forum kepada Pak Carik. Pertama. Apakah Pemerintah Kalurahan Gowosari mempunyai Profil Kalurahan?. Kedua. Apakah BUMDES Badan Usaha Milik Desa Kalurahan Gowosari telah di bangun atau belum?. Ketiga. Apakah pengelolaan sampah milik Kalurahan Guwosari sudah di bangun atau belum?.

Jawab Pak Carik.

     Pemerintahan Kalurahan Gowosari sudah mempunyai Profil Kalurahan. Untuk menyakinkan janengan berdua silahkan buka guwosari.desa. pencet Website'nya silahkan lihat apapun yang kalian ingin ketahui tentang Kalurahan Guwosari.

    BUMDES telah hidup dan dapat di rasakan oleh masyarakat setempat. jika teman-teman KKN ingin berkunjung ke tempat BUMDES akan saya berikan Nomor WA Direktur BUMDES Guwosari. Nomor Direktur dapat di kasih.

     Pengelolaan sampah demikian pun sama sudah di bangun. Sampah telah di kelola menjadi nilai jual. sekaligus masuk pada BUMDES Kalurahan Gowosari.

     Dari tiga (3) pertanyaan itu di jawab semua oleh pak carik. Kami mengatakan kepada Pak Carik jika dari tiga pertanyaan itu seandainya belum di bangun kami Mahasiswa KKN APMD mempunyai kerinduan untuk membangun dan meminta restu oleh masyarakat serta bantuan tenaga masyarakat. Tetapi karena semuanya telah di bangun kami terbuka jika direktur BUMDES meminta bantuan secara ide, tenaga, kami siap untuk membantu. 

 

Selasa, 6 Agustus 2024.

Kordinator KKN APMD Periode 57 Kalurahan Gowosari Bantul.

Ketua : Yosias Usyor.

Wakil : Alea.