Diskusi penyampaian proker kepada ibu-ibu pkk rt 004 dusun dukuh,Guwosari,Pajangan Bantul

29 Juni 2022
Dibaca 70 Kali
Diskusi penyampaian proker kepada ibu-ibu pkk rt 004 dusun dukuh,Guwosari,Pajangan Bantul

 

 

 

Pendahuluan

    (Minggu,19 Juni 2022), kami mahasiswa KKNT kelompok 06 melaksanakan pertemuan dengan ibu-ibu pkk di RT 004 dusun dukuh. kami mengikuti rangkaian kegiatan rutinan ibu-ibu pkk. sebelum menyampaikan proker kami memperkenalkan diri sebagai mahasiswa kknt dari universitas alma ata,lalu kami menjelaskan kepada ibu-ibu pkk proker apa saja yang akan kami laksanakan didusun dukuh.dan semua ibu-ibu pkk menyambut dengan baik proker-proker yang akan kami laksanakan didusun tersebut.

Susunan proker yang akan kelompok kami laksanakan didusun dukuh yaitu:

  1.   Pemeriksaan fisik

            Pemeriksaan fisik ditargetkan lima orang warga disetiap RT yang dilakukan satu minggu sekali pada hari minggu pukul 10.00 sampai selesai.

  1.   Sabtu bersih

            Dilaksanakan ditempat ibadah dan makam pada setiap hari sabtu pukul 07.00 sampai selesai.

  1.   Penyuluhan phbs dan stunting  

            Ditargetkan untuk 30 warga dusun dukuh & tokoh masyarakat dusun dukuh. Dilaksanakan pada hari minggu tanggal 17 juli 2022 pukul 10.00-12.00 yang bertempat di balai makam mancasan dusun dukuh.

  1.   Demo pengembangan UMKM "ikan lele"

    Ditargetkan untuk semua masyarakat dusun dukuh,tetapi waktunya masih disesuaikan dengan jadwal kegiatan kami, yang bertempat dibalai makam mancasan dusun dukuh.

  1.   Senam

    Ditargetkan untuk seluruh ibu-ibu dusun dukuh, yang akan dilaksanakan setiap 2 minggu sekali yang bertempat dilapangan volli RT 003 dusun dukuh setiap hari minggu jam 06.00-selesai.

    Itulah susunan rangkaian kegiatan proker yang akan kelompok KKNT 06 kami laksanakan didusun Dukuh kelurahan Guwosari, kabupaten Pajangan. Ibu-ibu pkk RT 004 sangat antusias dan memberikan masukan yang positif. Kemudian kami mengakhiri perkenalan kami sekaligus pamit undur diri. Sekian Terimakasih.