Mahasiswa KKN-T UAA Kelompok 02 Dusun Santan, Guwosari ( Kirab budaya nyadran )

04 Maret 2024
Univ Alma Ata
Dibaca 87 Kali
Mahasiswa KKN-T UAA Kelompok 02 Dusun Santan, Guwosari ( Kirab budaya nyadran )

Kegiatan kirab budaya dalam rangka nyadran yang dilakukan oleh mahasiswa bersama anak-anak kelompok belajar (KB) Mulyasari dan TK PKK 75 Santan pada tanggal 1 Maret 2024 merupakan suatu bentuk kegiatan yang sangat positif dan bermakna. Kirab budaya adalah salah satu tradisi yang mempertahankan dan mempromosikan kekayaan budaya lokal.

Dengan melibatkan anak-anak dari kelompok belajar dan TK, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan rasa syukur, tetapi juga memperkenalkan mereka pada nilai-nilai budaya dan tradisi yang penting untuk dilestarikan. Selain itu, melalui kirab budaya ini, anak-anak dapat belajar tentang kebersamaan, kerjasama, dan menghargai warisan budaya yang mereka miliki.

Partisipasi mahasiswa dalam kegiatan ini juga sangat penting karena mereka dapat berperan sebagai fasilitator, memandu anak-anak, dan membantu menjaga keberlangsungan tradisi tersebut. Selain itu, kehadiran mereka dapat memberikan contoh positif kepada anak-anak tentang pentingnya menghargai dan memelihara budaya lokal.