Sosialisasi, Perkenalan dan Paparan Program Kerja KKN-T kelompok 13 Guwosari

18 Juni 2022
Dibaca 574 Kali
Sosialisasi, Perkenalan dan Paparan Program Kerja KKN-T  kelompok 13 Guwosari

(Guwosari-KKN-T 13) Pada hari Kamis, 16 Juni 2022 kelompok KKN-T kelompok 13 Guwosari Universitas Alma Ata mengadakan Sosialisasi dan Paparan Program Kerja. Acara tersebut berlangsung menyenangkan terlebih sambutan hangat dari perwakilan masyarakat yang hadir antara lain Kepala Dukuh Bungsing Bapak Ichwan, Ketua RT 001 M. Ngalimin, Ketua RT 002 Nuriyanto, Ketua RT 003 M. Aziz, Ketua Kader Siti Maryam, Sekretaris PKK Pariyah, Ketua Karang Taruna Irfanto dan Laelatul Sa'adah serta Tokoh Agama Muh. Humam Al-Hafidz dan beberapa tokoh yang lain.

Team KKN ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan Bapak Dimas Wibisono, SE, M.BA dan ketua kelompok 13 saudara Faris Abdillah Haq dengan 14 anggota yang lain dari 7 Pogram Studi yakni PAI, PGSD, Keperawatan, ARS, Managemen, Teknik Informatika dan Farmasi.

Dalam kesempatan ini selain menyampaikan Program kerja team KKN-T 13 juga mendengarkan masukan serta saran dari tokoh masyarakat yang hadir guna mendukung terlaksananya program tersebut. Salah satunya masukan dari kepala dukuh yang menghendaki adanya pendataan di masyarakat berkaitan dengan berapa jumlah warga lulusan Sekolah Dasar, berapa jumlah lulusan SMP-SLTP dan berapa jumlah lulusan SMK-SLTA guna merumuskan formula guna meningkatkan minat belajar untuk Indonesia Cerdas, "ungkapnya. Langkah tersebut disambut antusias para ketua RT yang siap membantu terwujudnya niat baik tersebut. Tetapi target besar KKN-T kali ini sesuai dengan arahan Bupati Bantul yakni "Bantul Bebas Sampah 2025". Maka dari itu kelompok 13 ini mengusung tema "Bersama Mengoptimalkan Potensi Lokal dan Mewujudkan Bantul Bersih Sampah 2025" dengan bekerja sama serta berkolaborasi bersama masyarkat dan 14 mahasiswa.

Dalam kesempatan lain disampaikan oleh Bapak Arif Budi Nugroho, SP, M.Sc selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul sesuai arahan Bupati berharap mahasiswa KKN-T UAA melakukan edukasi dan perubahan budaya terutama berkaitan dengan managemen tata kelola serta ide tepat guna sampah", ungkapnya. Terutama saat perayaan Hari Jadi Bantul ke-191", imbuhnya.

Pada acara yang dihadiri 30 orag tersebut juga disampaikan program Stunting, peningkatan minat baca dan peningkatan minat belajar melalui adanya Bimbel mahasiswa KKN, yandu, Taman Pendidikan Quran, PHBS, dan target besar penanganan serta pengelolaan sampah.

Mahasiswa KKN-T 13 juga tidak lupa memohon doa, bimbingan dan kerja sama dengan semua pihak terutama warga masyarakat dusun Bungsing, Guwosari, Pajangan, Bantul.

 

(Humas kelompok 13 KKN-T UAA_Khanifudin)