Bamuskal Hadiri Pengajian Antar Instansi se-Kapanewon Pajangan bersama Ust. Miko Cakcoy Pathoknegoro

04 April 2024
BAMUSKAL GUwosari
Dibaca 44 Kali
Bamuskal Hadiri Pengajian Antar Instansi se-Kapanewon Pajangan bersama Ust. Miko Cakcoy Pathoknegoro

Kegiatan Pengajian Antar Instansi yang melibatkan seluruh instansi di Kapanewon Pajangan telah diselenggarakan di GOR Kalurahan Guwosari, pada hari Kamis 04 April 2024. Acara tersebut dihadiri oleh jajaran kapanewon Pajangan, jajaran Koramil, jajaran Polsek Pajangan, jajaran KUA, Bapak Masduki Rahmad, SIP selaku lurah Guwosari, Bapak Nur Hidayad selaku carik Guwosari, jajaran pamong desa Guwosari, Bamuskal Guwosari dan staf lainnya. Pengajian yang diselenggarakan menghadirkan penceramah  terkemuka, Ustad Miko Cakcoy Pathoknegoro.

Pengajian dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan sambutan oleh Bapak Masduki Rahmad, SIP selaku lurah Guwosari. Disampaikan bahwa pengajian tersebut menjadi wadah silaturahmi bagi seluruh instansi se-Kapanewon Pajangan. Pengajian ini merupakan bentuk inisiasi dari Kapanewon Pajangan, yang diselenggarakan setiap hari Kamis. Dilaksanakannya pengajian di hari tersebut merupakan penutup rangkaian kegiatan pengajian selama Ramadhan 1445.

Dilanjutkan sambutan dari Bapak Panewu Pajangan, beliau menyampaikan rasa apresiasi dan dukungannya karena sudah terselenggara dengan maksimal pengajian di Kalurahan Guwosari. Serta ucapan terima kasih atas sambutan yang baik dari Kalurahan Guwosari sebagai tuan rumah.  Selain itu, apresiasi diberikan kepada pemerintah kalurahan Guwosari yang sudah bekerja dengan maksimal dan memberikan perhatian luar biasa kepada seluruh warga masyarakat Guwosari. Terutama untuk kaum rois, ketua RT, guru PAUD, guru TPA/TPQ melalui pemberian insentif dan jaminan kesejahteraan kesehatan melalui BPJS. Bersamaan dengan pengajian tersebut, pemerintah kalurahan Guwosari memberikan penghargaan untuk kaum rois, ketua RT, guru PAUD, guru TPA/TPQ.

Acara inti pengajian diisi oleh Ustadz Miko Cakcoy Pathoknegoro. Dalam tausyiahnya disampaikan motivasi pentingnya keterlibatan dari berbagai pihak untuk menanamkan karakter islami anak melalui pengajian. Menurut beliau, orang tua harus berperan penting dalam memotivasi anak-anaknya mengaji. Lalu cara dan metode guru dalam mengajar juga menjadi bagian penting, sehingga anak-anak rajin dalam berangkat mengikuti pengajian.

Diselenggarakannya pengajian ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi seluruh peserta. Semoga untuk kedepannya selalu terjalin kerjasama yang baik antara seluruh instansi se-kapanewon Pajangan. Sehingga program-program untuk memajukan masyarakat dan pembangunan di wilayah Guwosari mampu mengalami peningkatan lebih maksimal. (Venni)