Bamuskal Guwosari Hadiri Muskal Pemberhentian Sekretaris Badan Usaha Milik Kalurahan Guwosari

30 Agustus 2024
BAMUSKAL GUwosari
Dibaca 17 Kali
Bamuskal Guwosari Hadiri Muskal Pemberhentian Sekretaris Badan Usaha Milik Kalurahan Guwosari

Jum’at, 30 Agustus 2024 telah dilaksanakan Musyawarah Kalurahan (Muskal) di ruang aula kalurahan Guwosari. Pada agenda Muskal ini, terdapat keputusan penting yang sudah disepakati bersama yaitu terkait dengan pemberhentian Sekretaris Badan Usaha Milik Kalurahan (Bumkal) Guwosari Maju Sejahtera. Muskal dihadiri oleh Panewu Pajangan, Kapolsek Pajangan, Danramil Pajangan, Bapak Masduki Rahmad, SIP selaku lurah, Carik, Kasi/Kaur, Dukuh se-Guwosari, staf kalurahan, Jajaran Direksi Bumdes dan Bamuskal Guwosari.

Keputusan terkait dengan pemberhentian Sekretaris Bumkal, diambil dengan berbagai pertimbangan yaitu evaluasi kinerja yang dinilai kurang maksimal selama masa jabatan. Evaluasi tersebut utamanya dalam hal kedisiplinan dan manajemen waktu. Hal ini berdasarkan pada laporan pengawas serta penilaian untuk Sekretaris Bumkal yang belum sepenuhnya menjalankan SOP. Dalam sambutannya, Bapak Masduki Rahmad, SIP selaku Lurah Guwosari menyampaikan adanya penyegaran organisasi Bumkal ini mampu menghasilkan keputusan terbaik untuk kemajuan kalurahan Guwosari.

Sedangkan, untuk mengisi jabatan kosong pada posisi sekretaris Bumkal, rencananya akan dibentuk panitia seleksi. Proses seleksi akan dilakukan secara terbuka dan transparan sehingga masyarakat dapat berkesempatan untuk mengikuti. Selain itu, saat ini sudah terdapat dua kandidat internal yang telah direkomendasikan dan akan diberikan kesempatan magang terlebih dahulu.

Hadir dalam Muskal tersebut, Bapak Hendri selaku Direktur Bumkal menyampaikan bahwa saat ini yang menjadi fokus dari Bumkal Guwosari Maju Sejahtera adalah mencapai kemandirian. Terlaksananya efisiensi dan peningkatan pendapatan, diharapkan Bumkal mampu berdiri sendiri tanpa bergantung pada anggaran Pemerintah Kalurahan. (Venni)