Pembentukan Panitia Pelaksana Musyawarah Kalurahan dan Rapat Internal Bamuskal

05 Februari 2024
BAMUSKAL GUwosari
Dibaca 52 Kali
Pembentukan Panitia Pelaksana Musyawarah Kalurahan dan Rapat Internal Bamuskal

Senin, 05 Februari 2023 Badan Permusyawaratan Kalurahan (Bamuskal) Guwosari mengadakan rapat koordinasi dengan Lurah Guwosari beserta pemerintah kalurahan Guwosari. Rapat ini membahas terkait pembentukan panitia pelaksana musyawarah kalurahan, yang diselenggarakan di Pendopo kalurahan Guwosari. Rapat ini dipimpin oleh Bapak H. Muhaimin, S.Th.I.,M.H.I selaku Ketua Bamuskal Guwosari.

Musyawarah kalurahan merupakan forum permusyawaratan tertinggi di tingkat kalurahan. Musyawarah kalurahan sebagai forum yang mempertemukan seluruh elemen masyarakat untuk membahas dan melakukan pengambilan keputusan atas isu yang terjadi. Diselenggarakannya musyawarah kalurahan bertujuan untuk menyepakati rencana pembangunan kalurahan yang mencakup berbagai aspek kehidupan masyarakat kalurahan.

Berdasarkan hasil rapat, diputuskan bahwa panitia musyawarah kalurahan terdiri dari 11 orang, dengan komposisi 5 orang dari unsur Bamuskal, 4 orang dari unsur Pemerintah Kalurahan dan  2 orang dari unsur LPMK. Berikut susunan panitia pelaksana musyawarah kalurahan:
Ketua                 : Nur Kholis, S.Sos.I,
Wakil ketua        : Sukatno
Sekretaris          : Nur Hidayah
                            Uswatun Khasanah
Bendahara         : Kristiyana Dian Utami
                            Miftakhul Hasanah, S.Hum
Sie Perlengkapan    : Yudi Susanto
                                   Muhammad Didin Rusdan
Humas                : Arif Ristri Untoro
                             Nur Wahid
                             Rifqi Fauzi

Bersamaan dengan selesainya pembentukan panitia musyawarah kalurahan, Bamuskal Guwosari melanjutkan agenda rapat membahas pembentukan tim media dan publikasi, penetapan tata tertib Bamuskal dan penetapan jobdesk Bamuskal.

Pada beberapa waktu sebelumnya, Bamuskal Guwosari sudah melakukan rapat guna membuat rancangan tim media dan publikasi, jobdesk Bamuskal, serta tata tertib Bamuskal. Pada rapat ini, berfokus pada keputusan penetapan tim media, tata tertib dan jobdesk yang akan dilaksanakan selama periode jabatan Bamuskal. Sesuai dengan hasil rapat, telah ditetapkan bahwa tim media dan publikasi memiliki tugas tanggung jawab melakukan peliputan & pemberitaan seluruh kegiatan Bamuskal dengan susunan keanggotaan sebagai berikut:
Koordinator        : Venni Yuliastuti, S.Psi
Anggota             : Uswatun Khasanah
                             Nur Hidayah

Diselenggarakannya rapat untuk membahas penetapan tim media dan publikasi, jobdesk Bamuskal, tata tertib Bamuskal diharapkan mampu menjadi acuan Bamuskal Guwosari dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Dengan adanya kinerja yang maksimal dari Bamuskal, pembangunan masyarakat kalurahan mampu berkembang secara cepat dan tepat. (Venni)