Sosialisasi Program Review Bagi Masyarakat

06 Maret 2024
BAMUSKAL GUwosari
Dibaca 29 Kali
Sosialisasi Program Review Bagi Masyarakat

Pada hari Rabu, 06 Maret 2024 telah diselenggarakan sosialisasi Program Review bagi masyarakat di Kalurahan Guwosari. Pelaksanaan sosialisasi berada di Ruang Aula Kalurahan Guwosari. Agenda tersebut dihadiri oleh Bapak H. Arwan, A.Md selaku ketua Pelaksana Program Review, Bapak H. Muhaimin, S.Th.I., M.H selaku ketua Bamuskal Guwosari, 7 orang anggota Bamuskal, beserta 1 staf Bamuskal. Selain itu, dari perwakilan Alterasi Indonesia hadir Bapak Titok Hariyanto selaku Distric Coordinator, Sdri. Annisa Nur Afifah selaku Village Organizer Guwosari dan Sdri. Riana Dhaniati sebagai Local Administrasi Project Alterasi Indonesia. Turut mengundang juga dalam sosialisasi tersebut Ibu Arie Mujahadah, SIP selaku Kepala Jawatan Praja Kapanewon Pajangan, Bapak AKP Anar Fuadi, S.H., M.I.P selaku perwakilan Kapolsek Pajangan, Bapak Serda Yohanes Hendrawan selaku Babinsa Guwosari dan Bapak Masduki Rahmat, SIP selaku Lurah Desa Guwosari.

Peserta sosialisasi program review ditujukan untuk masyarakat dan beberapa tokoh, disesuaikan dengan program yang akan direview. Diketahui terdapat dua program yang akan direview, yakni Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan Tingkat Desa/Kalurahan, serta Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difable (Penyandang Disabilitas). Sehingga masyarakat yang hadir diwakili oleh bagian dari organisasi kepemudaan dan komunitas penyandang disabilitas serta beberapa tokoh masyarakat yang sudah ditentukan.

Sosialisasi diawali pembukaan oleh Bapak Nur Kholis, S.Sos.I selaku sekretaris Pelaksana Program Review. Dilanjutkan sambutan dari Ibu Arie Mujahadah, SIP , Bapak Masduki Rahmat, SIP dan Bapak Titok Hariyanto. Setelah itu Bapak Muhaimin, S. Th.i., M.H memberikan pemaparan terkait dengan rencana pelaksanaan dan teknis Program Review yang akan datang. Peserta diberikan waktu untuk memanfaatkan sesi tanya jawab sebagai salah satu bentuk komunikasi antara panitia pelaksana Program Review dan masyarakat secara langsung.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat mampu meningkatkan pemahamannya terkait dengan Program Review beserta tujuan yang akan dicapai. Sehingga Program Review dapat terlaksana dengan baik dan menghasilkan output yang maksimal. (Venni)