Rapat Internal; Evaluasi LKPPKal, Pokok Pikiran Bamuskal, Pembagian Tugas Evaluasi Kinerja Lurah

04 April 2024
BAMUSKAL GUwosari
Dibaca 44 Kali
Rapat Internal; Evaluasi LKPPKal, Pokok Pikiran Bamuskal, Pembagian Tugas Evaluasi Kinerja Lurah

Kamis, 04 April 2024 Bamuskal Guwosari menyelenggarakan rapat internal yang bertempat di ruang kerja lurah Guwosari. Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Bamuskal Guwosari. Rapat dimulai pada pukul 20.30 WIB, dengan dibuka oleh Bapak Nur Kholis, S.Sos.I selaku sekretaris Bamuskal. Selanjutnya rapat internal dipimpin oleh Bapak H. Muhaimin, S.Th.I., M.H. selaku ketua Bamuskal.

Pembahasan pertama pada rapat internal ini berkaitan dengan evaluasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Kalurahan (LPPKal) Guwosari. Penyusunan evaluasi LPPKal disepakati akan dibuat oleh masing-masing bidang dalam kepengurusan Bamuskal. Telah ditetapkan sekalian, dateline terselesainya evaluasi tersebut pada hari Selasa, 09 April 2024.

Pembahasan selanjutnya dalam rapat internal ini adalah mengenai pokok pikiran Bamuskal yang berisi Laporan Pertanggung Jawaban Badan Usaha Milik Kalurahan (BUMKal). Sesuai dengan hasil rapat, disepakati adanya perwakilan Bamuskal yang menyiapkan rancangan pokok pikiran terkait LPJ BUMKal. Laporan Pertanggung Jawaban BUMKal berisi laporan direksi dan pemberhentian direktur & pengawas. Selanjutnya dilakukan evaluasi kinerja direksi serta pembahasan proses penggantian.

Pembahasan terakhir adalah mengenai pembagian tugas pengawasan/evaluasi kinerja lurah. Dalam pembahasan ini, dibentuk tim pengawas yang terdiri dari keseluruhan anggota Bamuskal Guwosari. Tim pengawas 1 terdiri dari Bapak H. Arwan, A.Md selaku Ketua, dan Ibu Kristiyana Dian Utami, Ibu Nur Hidayah dan Ibu Venni Yuliastuti, S.Psi sebagai anggota. Sedangkan untuk tim pengawas 2 terdiri dari Bapak Nur Kholis, S.Sos.I selaku ketua, Bapak Muhamat Anas, A.Md, Bapak Sukatno dan Bapak Arif Ristri Untoro, A.Md. Par selaku anggota. Pengawasan kinerja lurah direncanakan mulai akhir bulan Mei 2024.

Rapat internal yang telah diselenggarakan, bertujuan untuk membuat strategi pelaksanaan program kerja dalam waktu dekat. Dengan adanya pembahasan beberapa poin penting, seluruh anggota mampu menyusun rencana dengan detail dan mengusahakan program akan terlaksana dengan maksimal. (Venni)