Rapat Rencana Tindak Lanjut Hasil Evaluasi Program Review Tahun 2024

03 Juli 2024
BAMUSKAL GUwosari
Dibaca 42 Kali
Rapat Rencana Tindak Lanjut Hasil Evaluasi Program Review Tahun 2024

Telah dilaksanakan rapat bersama guna melakukan perencanaan tindak lanjut hasil evaluasi Program Review di kalurahan Guwosari tahun 2024. Rapat ini dihadiri oleh seluruh anggota Bamuskal dan Alterasi Indonesia pada hari Rabu, 3 Juli 2024. Kegiatan berlangsung sedari pukul 13.00 WIB  di ruang aula kalurahan Guwosari. Rapat dipimpin Bapak H. Muhaimin, S.Th.I., M.H.

Acara dibuka oleh Bapak Nur Kholis, S.Sos.I selaku sekretaris panitia pelaksana. Dilanjutkan sambutan oleh Bapak Titok Hariyanto selaku Distric Coordinator dari Alterasi Indonesia. Beliau dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya hasil Program Review akan dijadikan dasar Bamuskal untuk perubahan dan perencanaan program. Hasil program tersebut tentunya akan diuji dengan beberapa asumsi untuk memaksimalkan tujuan yang diperoleh.
Rapat ini dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut dari hasil Program Review di Kalurahan Guwosari pada tanggal 20 Mei 2024.

Berdasarkan hasil musyawarah, dapat disimpulkan terdapat poin penting yang menjadi rencana tindak lanjut hasil evaluasi Program Review Tahun 2024 di Kalurahan Guwosari, yaitu:
1. Asumsi berbasis program dalam menentukan program yang akan dilaksanakan tahun depan. Penentuan program dlakukan terlebih dahulu, baru dilaksanakan pendampingan sesuai kebutuhan.
2. Dibutuhkan penguatan untuk internal anggota difabel dan penjunjukan penanggung jawab untuk mengkoordinir
3. Pembentukan pengurus pada komunitas difabel yang berkompeten di bidangnya
4. Pendataan anggota komunitas secara menyeluruh dan valid
5. Perbaikan internal Karang Taruna dilakukan lebih maksimal, dengan penunjung penanggung jawab yang akan mengawal masing-masing ketugasan
6. Adanya evaluasi antara Pemerintah Kalurahan dengan kelompok usaha penerima hibah
7. Kelompok usaha menyampaikan laporan usaha (kinerja dan keuangan) secara tertulis kepada Pemerintah Kalurahan