Sosialisasi Kesehatan Kepada RT se-Kalurahan Guwosari

09 Juli 2024
Administrator
Dibaca 22 Kali
Sosialisasi Kesehatan Kepada RT se-Kalurahan Guwosari

Aula Kalurahan Guwosari, malam ini (Selasa, 9 Juli 2024) diadakan Sosialisasi Kesehatan bagi para Ketua RT se-Kalurahan Guwosari. Acara yang berlangsung dari pukul 19.30 hingga 22.00 WIB ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul, Lurah Guwosari, Pamong Kalurahan Guwosari, Bamuskal Kalurahan Guwosari, dan seluruh Ketua RT di Kalurahan Guwosari.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran para Ketua RT tentang berbagai isu kesehatan penting di wilayahnya, termasuk:

Waspada Virus JE di Kabupaten Bantul: Menyikapi peningkatan kasus virus JE di Kabupaten Bantul, para Ketua RT diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan gigitan nyamuk JE.

Kalurahan Guwosari menghadirkan Layanan Lansia Terintegrasi untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan para lansia di wilayahnya. Layanan ini meliputi pemeriksaan kesehatan, pendampingan sosial, dan berbagai kegiatan lainnya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan para Ketua RT, Pemerintah Kalurahan Guwosari menyediakan BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh Ketua RT. Hal ini diharapkan dapat memberikan jaminan kesehatan dan sosial bagi para Ketua RT dalam menjalankan tugasnya.

Selain itu Pemerintah Kalurahan Guwosari mengalokasi Dana APBKal untuk Kesehatan dan Pendidikan sebanyak 20�ri Dana APBKal Kalurahan Guwosari Tahun 2024.  Hal ini menunjukkan komitmen Kalurahan Guwosari untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan pendidikan bagi masyarakatnya.

Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan peran Ketua RT dalam mendukung program kesehatan di Kalurahan Guwosari dan mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.