Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan

21 Februari 2023
Administrator
Dibaca 32 Kali
Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan

Kejadian laka lantas yang masih sering terjadi di sekitar kita menjadi salah satu perhatian khusus dari Bapak Sadji, S.Pd.I dan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul mengadakan Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan.

Acara digelar di Aula Kalurahan Guwosari serta dihadiri oleh warga masyarakat dan Pamong kalurahan Guwosari pada Selasa, 21 Februari 2023 pagi secara garis besar berisi tentang keselamatan berlalu lintas yang merupakan tanggung jawab bersama selaku pengguna jalan. Sehingga diperlukannya kesadaran akan keselamatan lalu lintas. 

Kebanyakan Kecelakan lalu lintas disebabkan oleh pelanggaran seperti: menerobos lampu merah, belok tidak memberi isyarat sein, melawan arus, dan lain-lain. Hal ini secara tidak langsung mempengaruhi penyebab kecelakaan disebabkan oleh faktor manusia/pegemudi, meskipun masih ada faktor lain seperti faktor alam, kondisi kendaraan, dan kondisi jalan.

Pencegahan terjadinya kecelakaan dapat dilakukan dengan;  saling menghormati sesama pengguna jalan, mematuhi peraturan lalu lintas, dan menjaga keselamatan ketika berkendara.


_
Whatsapp: 081222484200
Facebook: Kalurahan Guwosari
Instagram: @desaguwosari
Website: Guwosari.desa.id
_
Mari bersama-sama Nyawiji mBangun Kalurahan Guwosari
#KalurahanGuwosari #KapanewonPajangan