Safari Tarawih 1443 H

17 April 2022
Administrator
Dibaca 72 Kali
Safari Tarawih 1443 H

Silahturahmi merupakan salah satu cara untuk mempererat hubungan antara sesama manusia. Dan dalam rangka memperat rasa silaturahmi antara padakuhan satu dengan padukuhan lain dan antara padukuhan dengan Pemerintah Kalurahan Guwosari, Pemerintah Kalurahan Guwosari mengadakan kegaiatan safari Tarawih Ramadhan 1443 H yang diikuti oleh seluruh Pamong, staf dan Bamuskal Guwosari.

 

Kegiatan Safari Tarawih dimulai pada Selasa, 12 April 2022 di masjid  Ar Ridlo Padukuhan Santan dan akan berakhir pada  Rabu, 27 April 2022 di Masjid Dzakirin Padukuhan Watugedug. Agenda diawali dengan sholat berjamaah di masjid/mushola yang dilanjutkan dengan sosialisasi Program Kegiatan Pemerintah Kalurahan Guwosari sekaligus penyerahan barang program Program Pemberdayaan Berbasis Masyarakat Padukuhan (PPBMP) tahap pertama dari Pemerintah Kabupaten Bantul. 

 

Pada kesempatan hari Sabtu 16 April 2022 semalam, Agenda Safari Ramadhan diawali dengan kegiatan buka bersama dengan  menu hidangan khas asli Guwosari yakni Ingkung Ayam Kampung Jawa yang menjadi ciri khas Kalurahan Guwosari. Kemudian

kegiatan Safari Tarawih dilanjutkan di Masjid Khasnatullah padukuhan Karangber yang tutur dihadiri KPH Yudhanegara, Ph. D (@brabus1026) dari Biro tata pemerintahan Setda DIY (@birotapemsetdadiy)bersama dengan Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal DIY, Bapak Agus Priono, M. Sc, Panewu Pajangan, Bhabinsa / Bhabinkamtibmas, Bamuskal, Lurah Guwosari dan Sendangsari, Pamong serta  Ketua MWC NU Kapanewon Pajangan yang bersinergi dengan Pemerintah Kalurahan Guwosari untuk mensosialisasikan program pembangunan gedung MWC NU Kapanewon Pajangan. 

 

KPH Yudhanegara menyampaikan terkait Undang-Undang Keistimewaan Yogyakarta, serta mensosialisakan kewenangan Kalurahan dalam urusan Keistimewaan yang didanai dengan Dana Keistimewaan dengan tujuan agar Dais bisa dirasakan langsung oleh warga guna meningkatkan perekonomian, kemajuan pembangunan, pembinaan pemberdayaan serta menjaga kelestarian adat budaya yang ada di Yogyakarta.

 

Tak lupa dilakukan penyerahan bantuan PPBMP tahap pertama untuk padukuhan Karangber diantaranya:  infantometer, stadiometer, tensi digital, termogun, timbangan injak digital, timbangan digital bayi dan dewasa. 

 

Info pelayanan dan kejadian/kegiatan Ramadhan diwilayah masing-masing Padukuhan, dapat menghubungi melalui Whatsapp dinomor http://wa.me/6281222484200

 

"Tetap Jaga Jarak, Cuci Tangan dan Pakai Masker"

 

_

Facebook: Kalurahan Guwosari

Instagram: @desaguwosari

Website: guwosari.desa.id

 

_Mari bersama-sama Nyawiji mBangun Kalurahan Guwosari

#KalurahanGuwosari

#KapanewonPajangan #Bantul

#Ramadhan1443H #tarawihÂ