Perkenalan dan Pemaparan Program Kerja Mahasiswa KKN-T Kelompok 12 Dusun Kedung Guwosari

20 Juni 2022
Dibaca 94 Kali
Perkenalan dan Pemaparan Program Kerja Mahasiswa KKN-T Kelompok 12 Dusun Kedung Guwosari

Minggu,19 juni 2022 mahasiswa KKNT 12 Kedung Guwosari Universitas Alma Ata mengikuti kegiatan rutin ibu-ibu pkk dan memperkenalkan diri kepada masyarakat Kedung yang terdiri dari 4 (empat) RT serta memaparkan rencana program kerja yang akan dilakukan oleh kelompok KKN-T 12 Kedung Guwosari.

Pemaparan program kerja yang dilakukan dapat diterima dengan baik oleh ibu-ibu PKK Kedung Guwosari, pada saat pemaparan berlangsung kelompok KKN-T mengusulkan untuk menghidupkan kembali kegiatan senam rutin yang telah berhenti selama adanya pandemik Covid-19 dan membantu mempromosikan salah satu UMKM masyarakat Kedung.

Kelompok KKN-T 12 Kedung Guwosari juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan BOGA SEHAT, dimana BOGA SEHAT merupakan kegiatan rutin yang telah diadakan oleh kabupaten Bantul untuk pemenuhan gizi bagi lansia dan disabilitas yang harapannya dalam waktu singkat dapat menurunkan angka kemiskinan. Jumlah penerima program BOGA SEHAT dalam kecamatan Guwosari sendiri berjumlah 4 orang dimana terdapat 3 lansia dan 1 disabilitas tepatnya dipadukuhan Bungsing dan padukuhan kedung.

Kelompok KKN-T 12 Guwosari juga mengikuti acara rutin yang diselenggarakan oleh msyarakat setempat yaitu berzanji yang diadakan di Masjid Tegal Rejo Kedung

 

(Sekretaris & Bendahara Kelompok 12 KKN-T Guwosari)