PERKENALAN DAN PEMAPARAN RENCANA PROGRAM KERJA LAPANGAN KKN-TEMATIK KELOMPOK 14 GUWOSARI

22 Juni 2022
Dibaca 297 Kali
PERKENALAN DAN PEMAPARAN RENCANA PROGRAM KERJA LAPANGAN KKN-TEMATIK KELOMPOK 14 GUWOSARI

Guwosari (20/6) - Pada hari Senin, 20 Juni 2022, kelompok 14 KKN-Tematik watugedug, guwosari mengadakan acara perkenalan dan pemaparan program kerja lapangan. Kegiatan ini berlangsung di rumah bapak dukuh watugedug yaitu bapak Mistijan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka mencegah peningkatan virus COVID-19.  Acara ini berlangsung dengan sangat baik dengan dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat baik dari RT, ibu-ibu kader, pemuda, tokoh agama dan dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 14 yaitu Ibu Fatma Siti Fatimah, S.Kep.,Ns.,MMR. Kelompok KKN-Tematik berjumlah 13 orang yang terdiri dari beberapa program studi diantaranya kesehatan, pendidikan, ilmu komputer, dan ekonomi syariah. 

Dalam kesempatan ini selain menyampaikan program kerja kelompok 14 KKN-T watugedug kelompok juga meminta pendapat serta usulan dari tokoh masyarakat mengenai program kerja yang telah disusun. Ada beberapa usulan dari tokoh masyarakat mengenai program kerja salah satunya masyarakat meminta adanya penerangan jalan "Untuk mendukung pengupdate an Google Maps agar orang-orang tidak putar balik karena jalan yang gelap maka diusulkan untuk pemasangan lampu jalan dibeberapa titik" ungkapnya. 

Pada kegiatan yang dihadiri tokoh masyarakat ini juga disampaikan program Stunting, Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Pengelolaan sampah, TPA, Bimbingan Belajar, dan Pendataan penduduk.  Mahasiswa juga tidak lupa meminta doa, bimbingan, arahan dan kerja sama dari semua masyarakat Dusun  Watugedug, Guwosari, Pajangan, Bantul.

 

(PDD_Dwi Rizky Ersanella dan Tsania Nur Hidayati)

 

 

Â