PROGRAM PLANGISASI SERTA RENOVASI BEBERAPA TUGU RT PADA DUSUN KENTOLAN KIDUL

19 Juli 2022
Dibaca 59 Kali
PROGRAM PLANGISASI SERTA RENOVASI BEBERAPA TUGU RT PADA DUSUN KENTOLAN KIDUL

Pentingnya perawatan secara berkala untuk semua fasilitas dusun agar tampilan nya terlihat lebih bersih dan fresh untuk dilihat warga maupun pendatang. Bermula saat pembersihan lingkungan yang dilakukan Mahasiswa Universitas Alma Ata yang sedang KKN-T di Dusun Kentolan Kidul melihat beberapa fasilitas atau icon tersebut yang sudah mulai usang dimakan oleh waktu karena tidak adanya pemeliharaan dari beberapa tahun lamanya terlihat dari mulai cat yang sudah pudar serta adanya lumut dan coretan oleh oknum  yang tidak bertanggung jawab, maka dari itu membuat kelompok 03 tergerak untuk melakukan pengecatan serta pembersihan.

Pada hari kamis 23 Juni 2022 telah dilakukan pembersihan Tugu RT.03 dan jembatan RT.04 dibantu oleh karang taruna kelompok pilar. Untuk awal kegiatan dimulai dari pembersihan jembatan kemudian dilanjut dengan pembersihan Tugu RT 03. Kemudian di hari Jum’at, 24 Juni 2022 dilanjut pengecatan jembatan RT 04 yang dibantu karangtaruna kelompok pilar.

Selanjutnya pembuatan plangisasi yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 Juni 2022. Plangisasi merupakan salah satu media informasi yang berupa papan penunjuk arah dengan tujuan untuk mempermudah orang dalam menunjukan batas - batas wilayah dan lokasi yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat,khususnya masyarakat pendatang luar dusun dan masyarakat dusun Kentolan Kidul. Sehingga pembuatan dan perbaikan papan penunjuk arah sangat diperlukan untuk menambah informasi masyarakat agar mudah dalam mencari lokasi atau tempat yang di inginkan.

Â