SENAM LANSIA WARGA DUKUH KEMBANGGEDE BERSAMA MAHASISWA KKN-T KELOMPOK 08 UNIVERSITAS ALMA ATA.

06 Juli 2022
Dibaca 56 Kali
SENAM LANSIA WARGA DUKUH KEMBANGGEDE BERSAMA MAHASISWA KKN-T KELOMPOK 08 UNIVERSITAS ALMA ATA.

                              

Kembanggede 03/07/22. Hari rabu 03 juli 2022 pukul 07.00 WIB, kelompok 08 dukuh Kembanggede mengikuti senam Lansia bersama warga dusun Kembanggede yang dilaksanakan di halaman salah satu warga  Kembanggede yaitu Ibu Tuminah yang berada di RT 02 dukuh Kembanggede.

Senam Lansia adalah olahraga ringan yang mudah di lakukan tidak memberatkan pada Lansia,  senam Lansia bertujuan untuk meningkatkan kebugaran tubuh dan dapat mencegah atau melambatkan kehilangan fungsional pada organ tubuh selain itu senam lansia juga dapat membantu meningkatkan kerja jantung sehingga Lansia memiliki peredaran darah yang lebih baik. Menurut para peneliti dari British Journal of Sports Medicine pada tahun 2014, orang lanjut usia, atau Lansia, yang aktif bergerak dan berolahraga terbukti lebih sehat dan memiliki risiko yang lebih kecil terhadap penyakit kronis

Manfaat dari senam Lansia yaitu, untuk menghambat proses penuaan, jika dilakukan secara teratur akan mendapat kesegaran jasmani yang baik, mencegah terjadinya kehilangan massa tulang, terpeliharanya kekuatan otot, daya tahan tubuh dan kelenturan persendian, terpeliharanya kesehatan jantung dan system pernapasan menjadi baik, tekanan darah menjadi stabil dan dapat meningkatkan peredaran darah, sehingga dapat menghilangkan rasa sakit, menimbulkan rasa bahagia,bisa tidur lebih nyenyak dan pikiran tetap segar.

Harapan dari Mahasiswa KKN-T dalam mengikuti senam Lansia bersama warga Kembanggede ini semoga dapat meningkatkan kualitas hidup lebih baik.

(Rosdiana tuarita dan Ambar wati)