100 Lansia Laksanakan Pentas Kolaborasi

21 Maret 2023
Administrator
Dibaca 0 Kali
100 Lansia Laksanakan Pentas Kolaborasi

Suasana berbeda tampak di Gedung Olahraga (GOR) Kalurahan Guwosari pada Selasa (21/03/2023) pagi. Pasalnya, pada lokasi tersebut dipadati sekitar 100 lansia yang akan melaksanakan pentas kolaborasi dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Layanan Lansia Terintegrasi Ramah Lansia: Sehat, Aman, Nyaman, dan Ngangeni (LLT Rasa Sayang). Acara ini digelar dengan melibatkan lansia dampingan di dua Posyandud, yaitu Posyandu Lansia Bougenville (Iroyudan) dan Posyandu Lansia Teratai (Santan).


Lurah Guwosari, Masduki Rahmad, SIP, dalam sambutannya menyampaikan selama satu tahun penyelenggaraan LLT Rasa Sayang telah memberikan layanan kepada 499 lansia, baik melalui update kondisi lansia, layanan kelas lansia aktif, maupun kunjungan ke rumah bagi lansia yang bedridden. Beliau juga menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan LLT Rasa Sayang.


Dalam kesempatan yang sama, Sekdin Kundha Kabudayan Kabupaten Bantul, Slamet Pamuji, juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kalurahan Guwosari dengan harapan apa yang sudah dilaksanakan ini menjadi sebuah pembelajaran dalam pawiyatan untuk memberikan pembelajaran kepada generasi muda. Selanjutnya, Mulyanta selaku wakil dari Dinas Sosial DIY juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kalurahan Guwosari dalam penanganan kelanjut-usiaan melalui layanan lansia yang terintegrasi dan berharap akan banyak pihak yang bekerja sama dengan LLT Rasa Sayang. Pentas kolaborasi lansia yang menampilkan angklung dan gejog lesung ini merupakan potensi dan sarana untuk menjadi lansia Guwosari lebih sehat, aktif dan produktif.