Konsolidasi Lembaga Kemasyarakatan Kalurahan Guwosari

19 Januari 2024
Administrator
Dibaca 52 Kali
Konsolidasi Lembaga Kemasyarakatan Kalurahan Guwosari

Konsolidasi LKK Kalurahan Guwosari, Perkuat Sinergi Dengan Pemerintah Kalurahan Guwosari

Pemerintah Kalurahan Guwosari, Kapanewon Pajangan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar rapat konsolidasi Lembaga Kemasyarakatan Kalurahan (LKK) pada Rabu (19/1) malam. Rapat yang digelar di Aula Kalurahan Guwosari tersebut dihadiri oleh Lurah Guwosari, Pamong Kalurahan, Bamuskal Kalurahan Guwosari, serta perwakilan dari seluruh LKK di Kalurahan Guwosari.

Dalam rapat tersebut, Lurah Guwosari menyampaikan beberapa hal penting, di antaranya:

Lurah Guwosari menyampaikan bahwa salah satu tantangan yang dihadapi oleh LKK saat ini adalah masalah regenerasi. Banyak pengurus LKK yang saat ini mungkin berhalangan untuk aktif dalam kegiatan sehingga perlu adanya regenerasi/kaderisasi.

Lurah Guwosari berharap agar LKK ke depannya dapat lebih aktif berpartisipasi dalam proses perencanaan hingga pelaksanaan program kerja. LKK dapat memberikan masukan dan saran kepada pemerintah kalurahan dalam menyusun program kerja yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Para Pelaksana Kegiatan juga menjelaskan tentang fasilitasi anggaran APBKal tahun 2024 untuk LKK. Pemerintah kalurahan akan memberikan bantuan dana kepada LKK untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh LKK.

Rapat konsolidasi LKK Kalurahan Guwosari tersebut merupakan salah satu upaya untuk memperkuat sinergi antara pemerintah kalurahan dan LKK. Dengan adanya sinergi yang kuat, diharapkan dapat meningkatkan peran LKK dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kalurahan Guwosari.