Mahasiswa KKN-T 03 UAA Kunjungi Tempat Pembuangan Sampah Go-Sari

09 Februari 2024
Univ Alma Ata
Dibaca 40 Kali
Mahasiswa KKN-T 03 UAA Kunjungi Tempat Pembuangan Sampah Go-Sari

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Tematik (KKN-T) dari Kelompok 03 Universitas Alma Ata telah melaksanakan kunjungan ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Go-Sari sebagai bagian dari daftar kegiatan mereka. Kunjungan ini bertujuan untuk memahami lebih dalam tentang proses pengelolaan sampah serta memperoleh wawasan tentang tantangan lingkungan yang dihadapi di wilayah Guwosari.

Kunjungan ke Tempat Pembuangan Sampah Go Sari

Dalam kunjungannya, mahasiswa KKN-T diberikan kesempatan untuk mengamati langsung proses pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Sampah Go Sari. Mereka mengamati bagaimana sampah dikumpulkan, dipilah, dan diolah untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan sekitar.

Pengamatan dan Pembelajaran

Selama kunjungan, mahasiswa KKN-T melakukan pengamatan terhadap berbagai aspek pengelolaan sampah, termasuk infrastruktur yang digunakan, metode pemilahan sampah, dan upaya pengolahan limbah. Mereka juga berkesempatan untuk berdiskusi dengan petugas pengelola tentang tantangan dan inovasi dalam manajemen sampah di tempat tersebut.

Refleksi dan Implikasi

Kunjungan ini memberikan mahasiswa KKN-T wawasan yang lebih baik tentang masalah-masalah lingkungan yang dihadapi di wilayah Guwosari.. Mereka merenungkan implikasi dari pengelolaan sampah yang tidak terkelola dengan baik terhadap lingkungan dan masyarakat lokal.

Kunjungan mahasiswa KKN-T Kelompok 3 Universitas Alma Ata ke Tempat Pembuangan Sampah Go Sari merupakan langkah awal dalam memahami dan terlibat dalam upaya pemecahan masalah lingkungan di wilayah Guwosari. Melalui pengamatan langsung dan pembelajaran, mahasiswa KKN-T diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mendorong praktik pengelolaan sampah yang lebih baik di masyarakat.

Selengkapnya bisa cek pada instagram official KKN-T Kelompok 03 Dukuh Kedung, Guwosari berikut:

https://www.instagram.com/p/C3IMzaGvlxF/?utm_source=ig_web_copy_link&igsh=MzRlODBiNWFlZA==