Evaluasi Pelaksanaan Program Review Kalurahan Guwosari Tahun 2024

07 Juni 2024
BAMUSKAL GUwosari
Dibaca 94 Kali
Evaluasi Pelaksanaan Program Review Kalurahan Guwosari Tahun 2024

Pada hari Jum’at, 7 Juni 2024 panitia Program Review mengsungkan evaluasi pasca pelaksanaan Program Review di kalurahan Guwosari. Acara tersebut dilaksanakan untuk memastikan bahwa kegitan Program Review yang teah dilaksanakan berjalan dengan lancar dan tujuannya mampu tercapai secara optimal. Kegiatan evaluasi dihadiri oleh seluruh panitia pelaksana Program Review yang terdiri dari Bamuskal Guwosari, Pemerintah Kalurahan Guwosari dan Alterasi Indonesia. Kegiatan ini berlangsung di ruang aula kalurahan Guwosari mulai pukul 19.30 s/d selesai.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Bapak Nur Kholis, S.Sos. I selaku sekretaris pelaksana Program Review.  Selanjutnya evaluasi dipimpin oleh Bapak H. Arwan, Amd selaku ketua pelaksana. Tanggapan pertama dari Bapak H. Muhaimin, STh.I. M,H selaku penanggung jawab pelaksana kegiatan. Beliau menyampaikan apresiasi kepada seluruh komponen yang terlibat pada kelancaran dan kesuksesan Program Review tahun 2024. Diharapkan seluruh panitia mampu memberikan evaluasi terhadap Program Review, baik dari aspek negatif ataupun positif sebagai pedoman pelaksanaan Program Review yang akan datang.

Hadir dalam kegiatan evaluasi tersebut, Ibu Miftakhul sebagai PK Program Penguatan Penyandang Disabilitas. Beliau menyampaikan bahwa program pelatihan dan penguata penyandang disabilitas akan dilanjutkan dengan adanya perbaikan. Hal tersebut juga melihat perkembangan dari komunitas yang terlihat bertambah semangat pasca pelaksanaan program. 
Tanggapan evaluasi lainnya, disampaikan oleh Bapak Masduki Rahmad, SIP selaku lurah Guwosari. Beliau menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana. Kegiatan Program Review 2024 di kalurahan Guwosari sudah terlaksana dengan maksimal. Beliau mengusulkan untuk Program Review yang akan datang dilaksanakan secara sederhana dengan menyesuaikan kebutuhan tanpa mengurangi inti tujuan program. Setelah itu, dilanjutkan beberapa usulan dan evaluasi dari panitia yang lainnya.

Pada akhir kegiatan evaluasi, Bapak Titok selaku perwakilan Alterasi Indonesia menyampaikan kesimpulan bahwa semakin kesini Guwosari sudah menemukan pola dalam menjalankan Program Review. Sehingga diharapkan untuk pelaksanaan Program Review yang akan datang, mampu memaksimalkan acara sesuai dengan tujuan. (Venni)