Bamuskal Guwosari Ikut Serta dalam Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-193

20 Juli 2024
BAMUSKAL GUwosari
Dibaca 40 Kali
Bamuskal Guwosari Ikut Serta dalam Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-193

Telah diselenggarakan Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-193, pada Sabtu, 20 Juli 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Trirenggo Bantul, dengan mengusung tema “Bersatu Membangun Bantul Maju, Sejahtera, dan Berbudaya.” Dalam kegiatan ini, 2 anggota Bamuskal Guwosari turut hadir sebagai perwakilan bersama jajaran pamong Kalurahan Guwosari.

Kegiatan Upacara Hari Jadi Kabupaten Bantul ini, Wagub Daerah Istimewa Yogyakarta KGPAA Paku Alam X berperan sebagai Inspektur upacara selama proses berlangsung. Pada kegiatan ini diikuti oleh Forkopimda DIY, Bupati dan Wakil Bupati Bantul beserta jajarannya. Selain itu, kegiatan ini juga disaksikan oleh seluruh masyarakat yang hadir.

Menurut Sri Paduka, melalui kegiatan Hari Jadi Kabupaten Bantul ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan refleksi. Refleksi yang dimaksud adalah apa saja yang telah dicapai pada visi misi Kabupaten Bantul dan diharapkan menjadi cambuk untuk melakukan perbaikan pembangunan dari berbagai aspek.

Sri Paduka menambahkan pendapat, menurutnya “seluruh pencapaian positif, harus dapat dipertahankan dan dilanjutkan. Namun apabila terdapat target yang belum tercapai, maka wajib untuk segera ditindaklanjuti dengan berpegang pada visi yang telah ditetapkan melalui program aksi.”  

Pada penutupan akhir acara, Sri Paduka menyampaikan “Mari warga Bantul, kita bergerak untuk gumrégah, gumrêgêt, lan gumrêgut-sêngkud, dalam setiap karya menciptakan kesejahteraan masyarakat, bangsa, dan negara.” (Venni)