PEMAPARAN PROGRAM KERJA KKN-T UAA KELOMPOK 03 KENTOLAN KIDUL SERTA PERKENALAN KEPADA MASYARAKAT

30 Juni 2022
Dibaca 91 Kali
PEMAPARAN PROGRAM KERJA KKN-T UAA KELOMPOK 03 KENTOLAN KIDUL SERTA PERKENALAN KEPADA MASYARAKAT

Pada hari minggu 19 Juni 2022 pukul 19.00 WIB bertempat di rumah bapak M.Fatkhurrohman  selaku kepala dusun atau biasa dipanggil pak maman, kelompok 03 kentolan kidul Universitas Alma Ata menyampaikan beberapa hal terkait program kerja yang akan di laksanakan selama periode KKN 16 Juni 2022 – 09 Agustus 2022.

Pemaparan pada kegiatan ini yang pertama ada sesi perkenalan dari mulai ketua kelompok kkn serta anggota lainnya. Kelompok 03 Kentolan berjumlah 13 mahasiswa universitas alma ata yang berasal dari berbagai prodi yaitu ; prodi Farmasi, Gizi, Sistem informasi, Pendidikan matematika, Perawat, Pendidikan agama islam, Manajemen, Ekonomi Syariah.

Setelah itu ada sesi acara inti pemaparan proker, dimana proker terdiri dari harian, mingguan, bulanan. Proker harian yaitu ada pendampingan belajar anak TK PKK 76 Kentolan Kidul dan KB Anyelir, serta pendampingan TPA. Proker mingguan terdiri dari senam aerobic, pembersihan lingkungan sekitar dusun kentolan kidul. Untuk proker bulanan terdiri dari senam lansia, senam massal, pembinaan UMKM, penyuluhan sanitasi dan PMT.

Terakhir ada sesi tanya jawab atau masukan dari para warga yang hadir diantaranya ada ibu-ibu kader perwakilan tiap RT, Ketua RT, Ketua Karangtaruna dan beberapa tokoh masyarakat. Pada sesi ini terdapat beberapa masukan terkait proker yang akan di laksanakan.

 

(PDD II - HARTINI - Sistem Informasi'19)