Bamuskal Hadiri Sosialisasi Kesehatan Masyarakat kepada Ketua RT se Kalurahan Guwosari

09 Juli 2024
BAMUSKAL GUwosari
Dibaca 84 Kali
Bamuskal Hadiri Sosialisasi Kesehatan Masyarakat kepada Ketua RT se Kalurahan Guwosari

Selasa, 09 Juli 2024 Pemerintah Kalurahan Guwosari menyelenggarakan rapat koordinasi pemerintah dengan Lurah. Pada kesempatan ini, dihadiri oleh Bapak Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo, Bapak Masduki Rahmad, SIP selaku Lurah Guwosari, Carik Guwosari, Bamuskal Guwosari, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan 79 Ketua RT di wilayah Guwosari. Kegiatan dilaksanakan di ruang aula kalurahan Guwosari, dimulai dari pukul 20.10 sampai selesai. Tujuan diselenggarakannya rapat ini adalah untuk sosialisasi kesehatan masyarakat kepada ketua RT se Kalurahan Guwosari.

Kegiatan sosialisasi diawali dengan pembukaan oleh Bapak Nur Hidayad selaku carik Guwosari. Beliau menyampaikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada acara tersebut. Selanjutnya sambutan dari Bapak Masduki Rahmad, SIP selaku lurah Guwosari yang menyampaikan beberapan informasi penting. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang untuk seluruh tamu undangan. Selain itu disampaikan kegiatan sosialisasi ini merupakan sarana menyambung komunikasi dan silaturahmi antara Ketua RT di Guwosari, Bamuskal Guwosari serta Pemerintah Kalurahan.

Selanjutnya adalah penyampaian materi oleh Bapak Joko B. Purnomo terkait dengan sosialisasi kesehatan masyarakat. Kesehatan merupakan salah satu aspek penting yang harus diperhatikan pertumbuhan masyarakat. Bapak Joko B. Purnomo menyampaikan beberapa poin penting dalam upaya menunjang pemenuhan kebutuhan bidang kesehatan di wilayah Kabupaten Bantul, diantaranya:

  • Pemerintah Kabupaten Bantul mengusahakan warga Bantul memiliki BPJS kesehatan sebagai bentuk kesejahteraan masyarakat
  • Peningkatan kapasitas kader kesehatan di setiap padukuhan
  • Terbentuknya tim tenaga kesehatan untuk setiap desa
  • Program satu desa satu bidan, untuk memberikan pelayanan masyarakat kepada ibu hamil
  • Pendidikan pola hidup bersih dan sehat sejak Pendidikan dasar
  • Lomba kesehatan per wilayah setiap 3 bulan sekali
  • Layanan puskesmas 24 jam untuk melayani masyarakat

Setelah itu, terdapat sesi tanya jawab yang diberikan untuk seluruh tamu undangan. Dilanjutkan acara penutup sebagai tanda dari akhir acara. (Venni)