Semarak Lomba 17-an dan Rekreasi Bersama Ibu-Ibu PKK Padukuhan Karangber di Pantai Cangkring

05 September 2024
KKN UNY
Dibaca 63 Kali
Semarak Lomba 17-an dan Rekreasi Bersama Ibu-Ibu PKK Padukuhan Karangber di Pantai Cangkring

Dalam rangkaian kegiatan Hari Kemerdekaan RI ke-79, ibu-ibu PKK Padukuhan Karangber menyelenggarakan kegiatan lomba 17-an bersama Tim KKN-R 10069 UNY  di Pantai Cangkring, Bantul, DIY pada Minggu (25/8/2024).

Kegiatan diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala Dukuh Padukuhan Karangber, Whewen Lail Saputra, dan Ketua PKK Karangber, Diah Emma Nurmala. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize kepada anggota PKK yang hadir. Pembagian doorprize ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan yang menarik karena seluruh anggota sangat antusias untuk mendapatkannya. Diketahui jumlah doorprize yang dibagikan mencapai kurang lebih 50 buah yang berisi berbagai macam hadiah, mulai dari barang keperluan sehari-hari, pakaian, hingga berbagai macam voucher belanja dari sponsor. Kegiatan pembagian doorprize ini semakin menarik ketika Kepala Dukuh Padukuhan Karangber memberikan hadiah tambahan kepada peserta.

Tidak berhenti disitu, kegiatan dilanjutkan dengan lomba eat bulaga. Lomba eat bulaga ini diselenggarakan dan dipimpin oleh Tim KKN UNY. Tidak semua anggota PKK mengikuti perlombaan ini karena mereka dibebaskan memilih untuk mengikuti lomba atau menikmati indahnya Pantai Cangkring bersama dengan keluarga yang ikut. Meskipun begitu, antusias mereka terhadap lomba tetap besar. Lomba diikuti oleh 32 orang yang berasal dari masing-masing RT. Lomba eat bulaga, terdiri dari lomba tebak kata, lomba estafet ular balon, hingga ice breaking yang sangat menarik. Kegiatan lomba ini sebagai penutup rangkaian acara di Pantai Cangkring.

Setelah itu, seluruh peserta yang hadir bergegas menuju Pantai Baru yang letaknya bersebelahan dengan Pantai Cangkring. Agenda di pantai ini adalah foto bersama dan kegiatan bebas. Menariknya, terdapat banyak penjual seafood goreng, seperti udang goreng, ikan wader goreng, undur-undur laut goreng, dan lain-lain di pantai ini. Banyak ibu-ibu PKK yang memutuskan untuk berbelanja seafood goreng tersebut. Setelah puas menikmati indahnya Pantai Baru, seluruh peserta yang hadir kembali ke rumah bersama-sama.

Kegiatan 17-an sekaligus rekreasi bersama ibu-ibu PKK ini sangat memberikan kesan yang mendalam dan penuh makna. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat tali kebersamaan antar warga dan semangat nasionalisme. Tak lupa, kegiatan ini juga dapat berjalan dengan lancar oleh adanya dukungan dari berbagai pihak.