Senam Kesehatan Jasmani dan Rohani Sebagai Alternatif Pengenalan Tanaman Obat Keluarga (TOGA)

06 Juli 2022
Dibaca 92 Kali
Senam Kesehatan Jasmani dan Rohani Sebagai Alternatif Pengenalan Tanaman Obat Keluarga (TOGA)

Bungsing-Guwosari (02/07) Pagi yang cerah bersama dengan terbitnya matahari dari ufuk timur membersamai kegiatan sehat jasmani rohani melalui senam yang di inisiasi oleh sekumpulan mahasiswa Universitas Alma Ata Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 02 Juli 2022 dimulai pukul 07.00 sampai dengan 08.00 WIB. Sekumpulan mahasiswa ini tergabung dalam kelompok 13 KKN-T Bungsing Guwosari Pajangan Bantul. Rencananya akan mengadakan kegiatan senam setiap hari minggu yang diperuntukkan khususnya ibu-ibu warga pedukuhan Bungsing. Disampaikan oleh koordinator program Rahma Sakti bahwa pertemuan pertama ini telah dihadiri oleh 25 orang peserta bersama dengan anggota KKN-T UAA. Di akhir bulan Juli nanti kami mengagendakan akan bersama-sama memperkenalkan serta praktek menanam Tanaman Obat Keluarga (TOGA)," imbuhnya.

Tanaman obat keluarga ini dari mulai polibag, tanah, pupuk sampai penyediaan bibit nantinya akan dipersiapkan oleh team dari KKN-T kelompok 13 ini. Dengan harapan selain sehat jasmani rohani melalui senam SKJ peserta juga mengetahui macam-macam tanaman obat beserta manfaatnya. Sehingga sedikit demi sedikit mengubah pola sehat warga pedukuhan yang dimulai dari ibu-ibu sampai pada warga pedukuhan pada umumnya.

Selain sambutan hangat dari kelompok ibu-ibu kegiatan semacam ini juga sangat diapresiasi oleh Pak Ichwan selaku kepala dukuh Bungsing yang kebetulan menjadi tempat terlaksananya senam kesehatan jasmani tersebut.

 

Khanifudin_(Humas KKN-T 13 Bungsing)