Bamuskal Hadiri Pelantikan & Pengambilan Sumpah Jabatan Dukuh Karangber, Santan dan Pringgading

01 Februari 2024
BAMUSKAL GUwosari
Dibaca 58 Kali
Bamuskal Hadiri Pelantikan & Pengambilan Sumpah Jabatan Dukuh Karangber, Santan dan Pringgading

Pada hari Kamis, 01 Februari 2024 di GOR Kalurahan Guwosari, Pajangan Kabupaten Bantul telah diselenggarakan Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Dukuh Karangber, Dukuh Santan dan Dukuh Pringgading. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan   Kabupaten Bantul, Panewu Pajangan, Danramil Pajangan, Kapolsek Pajangan, Kepala KUA Pajangan, Kepala Puskesmas Pajangan, Kepala Rutan Kelas II B Bantul, Lurah Guwosari beserta seluruh jajaran, Bamuskal Guwosari, perwakilan LKK se-kalurahan Guwosari serta keluarga terlantik.

Setelah pemaparan laporan dari Bapak H. Muh. Juremi, S.Sos selaku Ketua Panitia Seleksi Pamong Kalurahan, dilanjutkan dengan prosesi pengambilan sumpah, pelantikan serta serah terima jabatan. Dalam prosesi pelantikan kali ini, dilakukan untuk Sdr. Whewen Lail Shaputra, S.Pd sebagai Dukuh Karangber, Sdr. Rifqi Fauzi sebagai Dukuh Santan dan Yoga Pradana, S.T sebagai Dukuh Pringgading. Bertindak sebagai pelantik Bapak Masduki Rahmad, S.IP selaku Lurah Guwosari, sebagai saksi I Bapak H. Muhaimin, S.Th.I,.M.H.I Ketua Bamuskal Guwosari, sebagai saksi II Bapak Muhammad Taufik Jagabaya dan  Bapak Misbah, S.Ag dari KUA Pajangan sebagai Rohaniawan. Sebelum proses pengambilan sumpah dan pelantikan dimulai, dibacakan terlebih dahulu SK pengangkatan oleh Carik Guwosari, Bapak Nur Hidayad.

Dalam sambutannya, Lurah Guwosari Bapak Masduki Rahmad, S.IP menyampaikan ucapan selamat kepada tiga Dukuh terlantik dan juga berpesan untuk menjalankan tugas serta tanggung jawabnya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dukuh diharapkan mampu mengayomi, memberikan pelayanan di masyarakat serta menjadi penjembatan antara warga padukuhan dan pemerintah Kalurahan.

Segenap pimpinan, pemerintah kalurahan Guwosari dan anggota Bamuskal menyambut baik atas pelantikan tersebut. Semoga dengan dilantiknya Dukuh terpilih sesuai padukuhan masing-masing, mampu memberikan kontribusi bagi kemajuan Kalurahan Guwosari. Hal tersebut dikarenakan Dukuh menjadi garda terdepan dan nantinya akan berhubungan langsung dengan masyarakat.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa dan dilanjutkan jabat tangan serta ramah tamah oleh seluruh tamu undangan yang hadir. (Venni)