Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Kabupaten Bantul

11 Mei 2022
Administrator
Dibaca 73 Kali
Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Kabupaten Bantul

Program TNI Manunggal Mbangun Desa atau disingkat TMMD merupakan hasil sinergitas antara TNI, pemerintah dan masyarakat dalam membangun desa. TMMD juga sebagai wadah yang mengakomodasikan aspirasi masyarakat, sehingga masyarakat semakin termotivasi dan percaya diri mendayagunakan setiap potensi yang ada di sekitarnya, juga merupakan bentuk dedikasi terbaik untuk membangun NKRI. Hal tersebut diungkapkan Bupati Bantul Bapak H. Abdul Halim Muslih saat membuka kegiatan operasi TMMD sengkuyung tahap I Tahun Anggaran 2022 yang berlokasi di Padukuhan Watugedug Guwosari Pajangan Bantul.

Pembukaan TMMD ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Bupati Bantul dan Dandim 0729 Bantul, Letkol Inf Agus  Indra Gunawan disaksikan oleh jajaran Forkompimda Bantul dan pejabat terkait.

Jalan yang corblok yang dibangun merupakan jalan yang digunakan sebagai akses ke area wisata Goa Selarong yang menjadi salah satu tempat wisata sejarah di Kabupaten Bantul. Bupati Bantul berharap hasil TMMD yang diwujudkan oleh TNI dapat dirawat sehingga tetap terjaga dan berfungsi sebagaimana mestinya.

Di Kalurahan Guwosari terdapat 3 titik yang akan dikerjakan melalui program ini, yaitu 1 titik di Padukuhan Kentolan Lor yang berada di sebelah barat SD Kembangputihan, dan 2 titik di Padukuhan Watugedug yang berada di Selatan Goa Selarong dan di Kawasan Bukit Semanjir.

Direncanakan TMMD sengkuyung yang dimulai 11 Mei akan berakhir 9 Juni 2022 dengan tenaga kurang lebih 115 orang setiap hari dari berbagai unsur, mulai dari TNI – Polri, Pemda, Tagana, Linmas hingga masyarakat.


"Tetap Jaga Jarak, Cuci Tangan dan Pakai Masker"

_
Tetap terhubung dengan kami melalui:
Whatsapp: 081222484200
Facebook: Kalurahan Guwosari
Instagram: @desaguwosari
Website: guwosari.desa.id

_
Mari bersama-sama Nyawiji mBangun Kalurahan Guwosari
#KalurahanGuwosari
#KapanewonPajangan #Bantul