PENYULUHAN DAN PELATIHAN PEMBUATAN PMT (Pemberian Makanan Tambahan) BERBAHAN PANGAN LOKAL

19 Juli 2022
Dibaca 65 Kali
PENYULUHAN DAN PELATIHAN PEMBUATAN PMT (Pemberian Makanan Tambahan) BERBAHAN PANGAN LOKAL

Pemberian makanan tambahan (PMT) sebagai selingan dengan bentuk kudapan atau makanan penuh yang memperhatikan keseimbangan kandungan makanan khususnya lokal sangatlah penting untuk pemulihan gizi bagi ibu hamil dan menyusui.‎

 

Kegiatan ini diawali dengan perkenalan oleh mahasiswa KKN T Universitas Alma Ata. kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Sheila dan Endang selaku mahasiswa Fakultas Kesehatan. Mereka menyampaikan beberapa materi yang berkaitan dengan PMT seperti jenis-jenis PMT, tujuan PMT, menu variasi PMT dan lain sebagainya. Para kader terlihat sangat antusias dengan materi yang disampaikan dan aktif bertanya tentang hal-hal terkait materi yang telah disampaikan.


Kegiatan ini dilaksanaan pada hari minggu, 3 Juli 2022 ditempat bu dukuh. Program PMT dilaksanakan sebagai bentuk intervensi gizi dengan tujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan status gizi, khususnya pada kelompok resiko tinggi yaitu, bayi, balita, ibu hamil dan ibu nifas. program PMT diyakini sebagai cara yang efektif untuk meningkatkan status gizi anak sesuai dengan tujuan utama program ini.

 

 

PDD-DWI HERMAWATI DAN RIKA NUR FITRIA

Kelompok 03 KKN-T UNIVERSITAS ALMA ATA