PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN DI DUSUN DUKUH (KRING 2) BERSAMA WARGA DAN KKN -T KELOMPOK 6 UAA

20 Juli 2022
Dibaca 54 Kali
PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN DI DUSUN DUKUH (KRING 2) BERSAMA WARGA DAN KKN -T KELOMPOK 6 UAA

PELAKSANAAN PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN DI DUSUN DUKUH (KRING 2) BERSAMA WARGA DAN KKN T KELOMPOK 6 UNIVERSITAS ALMA ATA

Guwosari (10/7) Panitia Idul Adha Masjid Al-Hidayah Dusun Dukuh Guwosari, Yogyakarta menyembelih 5 ekor sapi dan 9 kambing atau domba. Penyembelihan dilaksanakan Minggu (10/7/2022) dan selanjutnya akan didistribusikan kepada seluruh warga masyarakat Dusun Dukuh. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan setelah Salat idul Adha. Panitia menyiapkan alat untuk merobohkan sapi khususnya dengan bobot libih dari satu ton. Alat – alat yang digunakan untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban seperti golok, pisau, tambang, dll. Setidaknya ada sekitar 70 relawan yang membantu penyembelihan hewan kurban.

Idul Adha adalah momentum bagi kita untuk semangat memberi dan peduli kepada sesama. Mengingatkan kepada Sohibul Qurban agar mencontoh keikhlasan berkorban seperti yang diteladankan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS “Betapa besar ketaatan Nabi Ibrahim sehingga perintah menyembelih putra kesayangannya, Ismail dilaksanakan dengan penuh keikhlasan, tapi tetap beliau laksanakan demi kecintaan dan ketakwaan kepada Sang Khaliq”

Penyembelihan hewan kurban berjalan dengan baik dan setiap warga dusun dukuh mendapatkan daging kurban yang telah dibagi secara merata oleh panitia penyembelihan hewan kurban.