KKN-T UAA 05 Karangber : Penyuluhan Pemanfaatan Tanaman Toga Sebagai Lilin Aromaterapi

18 Maret 2024
Univ Alma Ata
Dibaca 53 Kali

WhatsApp Image 2024-03-18 at 21-26-45 

Karangber - Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T)  Kelompok 05 menyelenggarakan Kegiatan penyuluhan Lilin Aromaterapi untuk relaksasi, Kegiatan penyuluhan Ini dilaksanakan pada tanggal 18 Februari, Yang bertempat di gedung serba guna di Padukuhan Karangber Kegiatan tersebut berlangsung setelah kegiatan rutin ibu PKK . 

Pada kegiatan tersebut dibawakan materi oleh mahasiswa farmasi universitas alma ata, selain materi ada juga produk lilin aromaterapi yang sudah jadi sebagai contoh produk Lilin Aromaterapi, Selain itu Mahasiswa KKN-T UAA 05 memberikan Bibit Tanaman Toga Untuk dapat dibudidayakan oleh Ibu PKK 

Tujuan dilakukan kegiatan tersebut adalah agar mampu memberikan informasi kepada ibu ibu PKK untuk memanfaatkan Tanaman Toga  yang ada di sekitar yang bisa dijadikan lilin aromaterapi. Salah satunya daun jeruk, pohon jeruk banyak di tanaman di padukuhan karangber pemilihan daun jeruk sebagai lilin aromaterapi adalah selain mudah didapatkan, Daun jeruk nipis juga memiliki aroma yang menyegarkan dan revitalisasi yang dapat meningkatkan suasana dan mood. Aroma ini dikenal dapat memberikan efek positif pada pikiran dan tubuh, Sifat Relaksasi dan Menenangkan. jeruk juga  diketahui memiliki sifat relaksasi dan menenangkan, membantu mengurangi tingkat stres dan meningkatkan kesejahteraan mental.