MINGGU ASIK BERSAMA MELAKUKAN SENAM YANG MEMILIKI BERAGAM MANFAAT BAIK BAGI TUBUH

30 Juni 2022
Dibaca 67 Kali
MINGGU ASIK BERSAMA MELAKUKAN SENAM YANG MEMILIKI BERAGAM MANFAAT BAIK BAGI TUBUH

Hal apa kalian yang lakukan pada pagi hari ketika minggu tiba?

Tidak sedikit tentunya yang memanfaatkan hari minggu untuk bersantai serta olahraga, namun lebih banyak yang memilih aktifitas olahraga pada pagi hari minggu. Salah satu olahraga yang dapat di lakukan Bersama yaitu ada senam.  Senam merupakan satu di antara cabang olahraga yang melibatkan beberapa gerakan tubuh serta membutuhkan kecepatan, kekuatan, dan keserasian gerakan fisik.

Senam dapat membantu seseorang untuk meningkatkan kebugaran jasmani, mengembangkan keterampilan, serta menanamkan nilai mental spiritual kepada individu yang melakukannya.

Tak hanya itu, senam  juga membuat seseorang merasa lebih percaya diri. Jika dilakukan secara rutin, senam bisa membuat tubuh lebih ideal sehingga dapat membuat seorang tampil lebih percaya diri. Seiring berkembangnya era yang makin modern, senam mengalami perkembangan cukup pesat, yakni makin bertambahnya macam-macam senam.

Kegiatan senam pada dusun kentolan kidul yang bertempat di pendopo di lakukan tiap 2 minggu sekali pada hari minggu pagi pukul 07:00 wib. Senam kali ini bertepatan pada hari minggu 19 Juni 2022, dihadiri seluruh warga yang memiliki waktu luang untuk hadir dan juga para Mahasiswa Universitas Alma Ata yang sedang melaksanakan program KKN-T pada dusun Kentolan Kidul. Tujuan dari adanya kegiatan ini antara lain untuk mempererat kekompakkan antar warga dan menciptakan warga yang sehat salahsatunya dengan melakukan senam ini dengan rutin.

 

Kelompok 03 KKN-T UNIVERSITAS ALMA  ATA -Kentolan Kidul,Guwosari,Pajangan,Bantul

(PDD II-HARTINI-PRODI SISTEM INFORMASI)