Penarikan KKN Tematik Matching Fun Universitas Alma Ata Yogyakarta

22 Desember 2022
Administrator
Dibaca 122 Kali
 Penarikan KKN Tematik Matching Fun Universitas Alma Ata Yogyakarta

Program KKN Tematik Matching Fun merupakan kolaborasi program hibah Kemendikbudristek melalui Universitas Alma Ata kepada Pemerintah Kalurahan Guwosari yang menyasar program kegiatan pengembangan wisata Banjaran sehingga mampu menjadi wisata yang berkelanjutan. Pada Kamis, 22 Oktober 2022 Telah dilaksanakan acara penarikan KKN Tematik Matching Fun Universitas Alma Ata Yogyakarta yang bertempat di Pendopo Banjaran di Kawasan Eduwisata Sejarah Banjaran.

Turut hadir dalam acara: Jajaran Alma Ata, Rektor Universitas Alma Ata, Wakil Rektor, Ketua Dekan, Dosen Pendamping, Lurah, Pamong Kalurahan, Bumdes Guwosari Maju Sejahtera, Dukuh, Ketua RT dan Tokoh masyarakat dari Padukuhan Kembangputihan, Kentolan Lor, Watugedug. 

Salah satu Inovasi pendampingan UMKM 
Membuat Kue Brownis dari bahan buah sawo, Dodol sawo, Sirup dari jambu. Selain itu juga membuat minibook sebagai buku bacaan sejarah tentang Pangeran Diponegoro semasa tinggal di Selarong. 

Apresiasi diberikan kepada seluruh mahasiswa KKN dan warga atas dukungan kegiatan KKN Matching Fund selama 2 bulan dengan output bisa mengidentifikasi kebutuhan di kawasan eduwisata sejarah Banjaran untuk dikembangkan sebagai unit wisata mendukung objek wisata Goa Selarong seperti kegiatan life skill, Camping Ground, dan rekreasi keluarga untuk mengulas sejarah pangeran Diponegoro.

"Jangan Kendor - Tetap Disiplin Memakai Masker"

_
Whatsapp: 081222484200
Facebook: Kalurahan Guwosari
Instagram: @desaguwosari
Website: Guwosari.desa.id

_
Mari bersama-sama Nyawiji mBangun Kalurahan Guwosari

#KalurahanGuwosari #KapanewonPajangan