Sosialisasi Keselamatan Angkutan

14 Juli 2022
Administrator
Dibaca 60 Kali
Sosialisasi Keselamatan Angkutan

Secara umum keselamatan berlalu lintas sangat di tentukan oleh 3 hal yakni pengendara kendaraan bermotor, kendaraan yang di pakai, kondisi jalan dan lingkungan sekitar jalan.

Keselamatan Berkendara (Safety Riding) mengandung pengertian adalah suatu usaha yang dilakukan dalam meminimalisir tingkat bahaya dan memaksimalkan keamanan dalam berkendara, demi menciptakan suatu kondisi, dimana kita berada pada titik yang tidak membahayakan pengendara lain dan menyadari kemungkinan bahaya yang dapat terjadi di sekitar kita serta pemahaman akan pencegahan dan penanggulangnnya. Implementasi dari pengertian diatas yaitu bahwa disaat kita mengendarai kendaraan, haruslah tercipta suatu landasan pemikiran yang mementingkan dan sangat mengutamakan keselamatan, baik diri sendiri maupun bagi orang lain.

Mengingat hal itu Bapak Sadji, S.Pd.I (Mbah Sadji) bekerjasama dengan Dinas Perhubungan mengadakan sosialisasi Keselamatan Angkutan di Aula Kalurahan Guwosari pada kamis, 14 Juli 2022. Kegiatan ini diikuti oleh warga masyarakat dan Pamong Kalurahan Guwosari.

Pada kegiatan ini juga menjadi kesempatan untuk edukasi nomor pelayanan Khusus untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) yang dapat dihubungi apabila terdapat kerusakan pada PJU yang ada di Kabupaten Bantul. 


"Jangan Kendor - Tetap Disiplin Memakai Masker"

_
Whatsapp: 081222484200
Facebook: Kalurahan Guwosari
Instagram: @desaguwosari
Website: Guwosari.desa.id

_
Mari bersama-sama Nyawiji mBangun Kalurahan Guwosari

#KalurahanGuwosari #KapanewonPajangan #Bantul

 

Â