PEMBERSIHAN RUMAH PILAH KARANGTARUNA "MAREM''

19 Juli 2022
Dibaca 63 Kali
PEMBERSIHAN RUMAH PILAH KARANGTARUNA

Rumah pilah merupakan tempat pemilahan sampah yang dihasilkan dari pengambilan di setiap rumah warga. Pemilahan sampah dirumah bisa dikelompokkan menjadi 3, yaitu sampah organik, sampah anorganik dan sampah residu. Tujuan pemilahan sampah yaitu untuk mempermudah pengelolaan sampah selanjutnya. Selain memudahkan pengelolaan sampah selanjutnya, pemilahan sampah organik dan anorganik dapat mengurangi pencemaran udara yang diakibatkan oleh penumpukan sampah yang masih tercampur antara sampah organik dan anorganik. Pencemaran udara dapat menimbulkan masalah kesehatan,terutama yang berhubungan dengan paru-paru dan pernapasan. Manfaat lain dari pemilahan sampah dari rumah yaitu dapat menambah nilai ekonomi dari hasil sampah yang terpilah tersebut.

Kegiatan berlangsung pada hari kamis tanggal 30 Juni 2022 bertempat di Rumah Pilah RT.02 Kentolan Kidul, dihadiri oleh mahasiswa KKN-T kelompok 03 Universitas Alma Ata dan dibantu beberapa anggota karang taruna kelompok marem. Dimulai dari membersihkan ruangan rumah pilah seperti  mengeluarkan barang-barang sudah tidak terpakai, menata Kembali barang yang masih terpakai, memasang banner rumah pilah yang telah di buat oleh mahasiswa KKN-T Universitas Alma Ata, serta pemasangan pagar.

Dengan harapan dilakukannya kegiatan ini dapat menambah semangat bagi karang taruna dan warga sekitar agar lebih aktif dan nyaman untuk melakukan pemilahan sampah.

 

 

PDD-HARTINI

Kelompok 03