Upaya Meningkatkan Keimanan Melalui Kebersihan Masjid Bersama Generasi Muda

07 Juli 2022
Dibaca 69 Kali
Upaya Meningkatkan Keimanan Melalui Kebersihan Masjid Bersama Generasi Muda

Guwosari (02/06) Kelompok KKN-T dusun Bungsing Guwosari masih semangat membersamai kegiatan Karang Taruna pada hari minggu, 02 Juli 2022. Kegiatan gorong royong membersihkan masjid al Mukhlisin sekaligus mengimplementasikan Hadits Nabi "Kebersihan adalah sebagian dari Iman".

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 sampai dengan 11.00 WIB, namun mahasiswa KKN-T UAA baru bisa mengikuti serta membantu program ini jam 08.30 an karena baru saja merampungkan senam bersama ibu-ibu PKK. Selain membersihkan Masjid sebagian pemuda pemudi juga dalam rangka persiapan obor serta hal-hal yang akan digunakan nantinya pada saat pawai takbir keliling bersama semua element masyarakat baik tua, muda maupun anak-anak.

Mahasiswa membantu nyapu dan sebagainya. Walaupun masjid ini tergolong sudah bersih sebelumnya, tetapi semakin terlihat bersih setelah diadakannya gotong royong tersebut. Di samping itu harapannya kita semua merasa memiliki masjid ini sehingga tergerak untuk lebih memakmurkan masjid dengan cara ikut aktif jamaah sholat fardhu, aktif mengikuti pengajian dan lain-lain. Hal tersebut juga menjadi indikator pencapaian meningkatnya iman setelah cinta dengan kebersihan.

Dimulai dari diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan agama.

 

Khanifudin_Humas KKN-T 13