PENDAMPINGAN PROSES BELAJAR TK PKK 76 DAN KB ANYELIR DI DUSUN KENTOLAN KIDUL

20 Juli 2022
Dibaca 86 Kali
PENDAMPINGAN PROSES BELAJAR TK PKK 76 DAN KB ANYELIR DI DUSUN KENTOLAN KIDUL

Pendampingan pembelajaran tentunya mungkin sangat berpengaruh pada kondisi belajar anak, mulai dari cara belajar hingga cara pengembangan diri anak. Pendampingan pembelajaran dapat secara akademik maupun pendampingan secara motorik. Hal ini juga dilakukan oleh para Mahasiswa KKNT Universitas Alma Ata, kepada anak anak yang mengenyam pendidikan di pedukuhan Kentolan Kidul.

 

Kegiatan ini di laksanakan tiga kali dalam satu minggu oleh Mahasiswa KKNT Universitas Alma Ata secara bergilir, yaitu setiap hari selasa, rabu, dan jumat untuk anak TK PKK 76. Dan setiap hari selasa, rabu dan kamis untuk anak KB (paud) Anyelir. Pembelajaran untuk TK PKK 76 dimulai pada pukul 08.00 WIB, dan pukul 09.30 untuk KB (paud) Anyelir.

 

Tujuan dilaksanakannya pendampingan belajar ini agar dapat meringankan beban guru TK PKK 76 dan KB (paud) Anyelir. Kegiatan ini meliputi membantu mengkoordinasi anak-anak ketika pembelajaran berlangsung, membantu kegiatan belajar anak-anak ketika mereka mengalami kesulitan, dan mendampingi kegitan anak-anak bermain ketika istirahat berlangsung.

(Rika Nur Fitria - S1 Pendidikan Matematika dan Ayu Eka Setiawati - S1 Farmasi)