Daging Qurban Menjadi Jembatan Motivasi Kebersamaan dan Kerukunan

10 Juli 2022
Dibaca 70 Kali
Daging Qurban Menjadi Jembatan Motivasi Kebersamaan dan Kerukunan

Sejumlah anak-anak peserta Bimbingan belajar yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN-T Universitas Alma Ata mengadakan bakar- bakar daging bersama di posko kelompok 13 dusun Bungsing Guwosari Minggu (10/07/2022).

Dalam rangka melengkapi perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya yakni bisa mengolah daging bersama yang didapat dari panitia qurban masjid al Mukhlisin dusun bungsing dengan cara disate. Bergaya seperti penjual sate profesional, salah satu mahasiswa memperagakan cara memakai peci, sarung dan cara membakarnya ala tukang sate dengan dibarengi tawa lepas peserta lainnya. Tak kalah enak rasanya dengan sate yang saya beli bersama ibu minggu yang lalu," tutur salah satu peserta bimbel.

Selain menjalin keakraban acara ini sengaja diadakan guna meningkatkan semangat peserta bimbel yang dilaksanakan setiap selasa, kamis dan sabtu oleh team bimbel KKN-T 13. Beragam cara diterapkan guna memotivasi semangat, mulai dari motivasi lisan, pemberian hadiah, mengajak main bola di posko dan makan sate bersama.

Kegiatan ini dilaksanakan minggu malam senin pukul 20.00 sampai dengan 22.00 WIB di posko KKN-T rumah kepala dukuh Bungsing. Kurang lebih diikuti oleh 20 peserta malam hari itu dengan suasana ceria dengan semangat hari Raya. Setelah puas menikmati sate, barulah anak-anak peserta Bimbel ini dijemput pulang oleh orang tua masing-masing karena sudah malam dan kebetulan pagi hari nya adalah hari pertama masuk sekolah setelah libur kenaikan kelas.

Khanifudin_(Humas KKN-T 13)